Berita Terbaru :
Pondok Gontor 2 Klaster Baru Covid-19, Begini Respons Gus Jazil MPR
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto
   

Hebat, Pemuda Difabel Ahli Komputer
Tapal Kuda Dan Madura  Sabtu, 02-03-2019 | 22:15 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Seorang pemuda difabel di bondowoso semangat berkreasi tanpa mengharap belas kasihan orang lain. meski kekurangan cacat pada lengan dan kaki, namun Ia mempunyai keahlian dibidang perbaikan komputer dan laptop, serta jasa penginstalan program.

Pemuda ini adalah jauhari, berusia 16 tahun asal Kabupaten Bondowoso yang mempunyai kelainan fisik sejak lahir. Namun memiliki keahlian khusus dalam bidang perbaikan komputer dan perangkat elektronik. Berbagai permasalahan tentang komputer, baik perangkat keras maupun perangkat lunak, bisa diperbaikinya.

Bahkan dalam perbaikan perangkat keras komputer maupun laptop yang menggunakan peralatan khusus, dirinya tidak meminta bantuan kepada rekan kerjanya.

Seluruh pekerjaan dilakukan sendiri, sejak pagi hari pukul 08.00 pagi hingga 20.00 malam, melayani konsumen perbaikan komputer maupun penginstalan perangkat lunak, di tempat dirinya bekerja di gozay comp, Jalan Pandjaitan, Kecamatan Kota, Bondowoso, Jawa Timur.

Menurutnya, rasa ingin tahu tentang perangkat komputer, menjadi motifasi dalam perbaikan komputer, meski dirinya tak pernah mengenyam bangku sekolah, dan hanya belajar langsung dari pemilik toko.

Abdul Ghofur, pemilik toko komputer, mengatakan, banyak pelanggan toko yang sengaja datang memperbaiki komputer atau laptopnya yang rusak kepada Jauhari, karena hasilnya sesuai dengan keinginan pelanggan.

Tidak ada pengawasan khusus dari pemilik toko, saat Jauhari melakukan aktivitasnya melakukan perbaikan komputer, karena Jauhari sudah menguasai berbagai teknik perbaikan.

Dengan keterbatasan fisik, yakni tanpa 2 kaki dan 2 lengan yang sempurna, namun contoh kehidupan Jauhari layak dijadikan tauladan bagi pemuda dan pemudi lainnya. (yos)

Berita Terkait

Gunadi, Penderita Difabel Tekuni Usaha Reparasi Kursi Sofa

Hebat, Pemuda Difabel Ahli Komputer

2200 Difabel Ikuti Jalan Sehat dan Touring Motor Modifikasi

Menjahit dengan Satu Tangan, Seorang Difabel Menghidupi Keluarga
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber