Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kabur ke Madura, Pelaku Pembacokan Petugas Satpol PP Ditangkap
Sabtu, 02-03-2019 | 15:00 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Pelaku pembacokan terhadap petugas Satpol PP Kota Surabaya, saat menertibkan pedagang Pasar Keputran yang berjualan diatas trotoar, pada Selasa kemarin, akhirnya ditangkap dipersembunyiannya. Pelaku sempat kabur selama 4 hari di Bangkalan Madura, usai membacok korban.

Berkat video amatir saat detik-detik pembacokan M. Maksum, pelaku pembacokan terhadap Sujono, petugas Satpol PP Kota Surabaya, akhirnya dapat ditangkap oleh tim Jatanras Polrestabes Surabaya, ditempat persembunyiannya, di Tanah Merah Bangkalan Madura.

Pria 46 tahun yang juga pedagang sayuran di Pasar Keputran Surabaya ini, diamankan tanpa perlawan ditempat pelariannya, setelah kabur selama 4 hari pasca melakukan pembacokan.

Pengakuan pria yang tinggal di Kupang Panjaan ini, terpaksa membacok korban, karena tidak terima atas perlakuan korban terhadap adiknya saat penertiban yang dilakukan petugas Satpol PP di Pasar Keputran, Selasa kemarin.

Sementara, AKBP Sudamiran Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, mengatakan, pelaku bisa ditangkap Sabtu (2/3) pagi oleh Tim Jatanras, di Desa Landak Kecamatan Tanah Merah Bangkalan.  "Dari penangkapan tersebut, petugas juga menyita barang bukti pisau yang digunakan pelaku membacok korban," kata AKBP Sudamiran.

Diketahui, aksi pembacokan ini dipicu oleh penertiban petugas Satpol PP terhadap pedagang yang berjualan diatas trotoar pasar keputran.

Sebelum membacok korban, pelaku bersama pedagang lainnya sempat terlibat cekcok dengan petugas. Atas kasus ini, pelaku dipersangkahkan dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan junto pasal 2 UU darurat nomer 12 tahun 1951. (yos)

Berita Terkait


Tarung Petugas Satpol PP Vs PKL Saat Penertiban

Satpol PP Sita Miras Dari Warung PPU

Satpol PP Tertibkan Pedagang Pasar Nakal di Trotoar

Kabur ke Madura, Pelaku Pembacokan Petugas Satpol PP Ditangkap


Satpol PP Madiun Segel Bangunan Gudang Tak Berizin

Puluhan PSK Terjaring Satpol PP Nganjuk

Satpol PP Sampang Razia Rumah Kos Antisipasi Banyak Pasangan Mesum

Terjaring Razia Satpol PP, 5 PSK Situbondo Terjangkit HIV

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber