Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

DPRD Surabaya Soroti Air Selokan yang Digunakan Warga untuk Mandi dan Cuci Baju
Jum'at, 01-03-2019 | 18:27 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Anggota Komisi C Bidang Pembangunan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya menyoroti air selokan di depan gapura Jalan Sememi Jaya gang 9B,Surabaya, yang digunakan warga sekitar untuk memenuhi kebutuhannya, seperti mandi dan cuci baju.

Mochamad Machmud, anggota Komisi C Bidang Pembangunan, DPRD Kota Surabaya, siang ini meninjau lokasi air selokan yang empat hari terakhir ini digunakan warga Sememi Jaya gang 9B, Surabaya untuk mandi dan cuci baju, lantaran air PDAM di wilayah tersebut mengalir tak lancar. Bahkan kerap mati.

Di lokasi tersebut, Mochamad Machmud mengatakan, pihaknya sempat bertanya ke warga sekitar terkait kondisi kesulitan air yang melanda wilayah tersebut. Menurutnya, persoalan ada pada dua instansi, yaitu PDAM dan Dinas Pekerjaan Umum, Kota Surabaya yang kurang melakukan koordinasi.

Machmud menyebut, letak pipa PDAM berada di bawah tanah, kemudian baru ditindih box culvert sehingga air PDAM keluar tak maksimal. Ada yang macet, ada air yang mati. Menurutnya, cara itu salah. Sarannya, harus ada pipa-pipa PDAM baru yang kemudian dipasang di samping box culvert.

Machmud juga mengaku prihatin, melihat warga sampai terpaksa mengambil air selokan yang bercampur dengan lumpur, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Namun,dirinya bersyukur saat dirinya ke sana sudah ada rencana pemasangan pipa-pipa baru.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, warga Sememi Jaya gang 9B, beberapa hari terakhir terpaksa mengambil air di selokan yang terletak di depan gapura kawasan tersebut, lantaran air mengalir tak lancar. Warga juga sampai menyimpan air selokan itu di dalam jerigen untuk digunakan memenuhi kebutuhan seperti mandi dan cuci baju.(end)

Berita Terkait


DPRD Surabaya Soroti Air Selokan yang Digunakan Warga untuk Mandi dan Cuci Baju

Dikira Diculik Wewe Gombel, Ternyata Tewas di Selokan

Bayi Laki-Laki Ditemukan Warga Tewas Dalam Selokan

Warga Cemas, Bekas Selokan Berasap dan Hawa Panas


Warga Jember Temukan Ikan Arapaima Gigas Diselokan

Mobil Hasil Curian Ditemukan Masuk Selokan

Sopir Ngantuk, Mobil Terjun Ke Selokan

Tragis, Pengendara Motor Tewas Masuk Selokan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber