Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Granat Berbentuk Nanas Ditemukan di Sungai
Jum'at, 01-03-2019 | 18:08 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Warga Tambaksari Surabaya, siang tadi dikejutkan dengan penemuan sebuah granat berbentuk nanas di sungai, sisi Jalan Petojo. Granat tersebut berhasil dievakuasi tim penjinak bom Polda Jawa Timur untuk diamankan.

Sebuah granat berbentuk nanas, Jumat siang tadi ditemukan di sungai dekat rumah pompa di Jalan Petojo, Tambaksari Surabaya. Granat ini secara tidak sengaja ditemukan oleh Surajin, seorang tukang kunci.

Saat sungai dalam kondisi dangkal, ketika petugas kebersihan Pemerintah Kota, membersihkan sungai dengan cara menutup saluran sungai. Curiga karena bentuknya menyerupai granat, iapun segera melapor ke Polsek Tambaksari, Surabaya.

"Tadi saya lihat ada granat nanas seperti di film-film," tutur Surajin.

Tim penjinak bom Polda Jawa Timur yang datang ke lokasi, langsung melakukan pencarian. Pencarian ini sempat mengalami kesulitan karena granat berjenis nanas ini terendam air. Setelah beberapa menit melakukan pencarian menggunakan metal detektor, benda yang diduga kuat merupakan granat berjenis nanas tersebut, akhirnya ditemukan. Benda tersebut langsung dievakuasi.

"Belum bisa dipastikan apakah granat tersebut aktif atau tidak. Hanya saja, saat ditemukan kondisinya sudah berkarat dan pelatuknya juga hilang," kata Kompol Gatot Hariyanto, Kapolsek Tambaksari.

Saat ini granat tersebut sudah diamankan tim penjinak bom dan akan diperiksa lebih lanjut di laboratorium forensik untuk memastikan aktif tidaknya granat tersebut.(end)

Berita Terkait


Granat Berbentuk Nanas Ditemukan di Sungai

Granat Aktif Ditemukan Dalam Rumah Warga


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber