Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Perampokan Truk Dengan Modus Membius Korban
Jum'at, 01-03-2019 | 17:31 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Anggota Satreskrim Polres Kediri, menangkap 5 orang kawanan pencuri truk lintas provinsi, dengan modus memberikan obat bius kepada korbannya. Kelima pelaku ini juga dihadiahi timah panas di kakinya karena melawan saat hendak ditangkap petugas.

Kawanan pelaku pencurian truk lintas wilayah dengan modus pembiusan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kakinya ini, masing-masing adalah Gatot Hariyanto,Nurul Aini, Andreas Adi Prasetyo asal Semarang, Jawa Tengah, Topik warga Surabaya serta Sarip asal Mojokerto Jawa Timur.

Dihadapan polisi, salah satu pelaku yang diduga kuat menjadi otak kejahatan menceritakan, ia dan keempat kawannya mencuri truk dengan cara membius korban menggunakan obat yang biasanya digunakan untuk orang gangguan jiwa, efeknya jika orang meminum obat tersebut, ia akan tertidur selama sekitar dua jam.

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal menjelaskan, aksi kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku tersebut bisa dikatakan cukup profesional, modusnya pelaku saat itu mencari sasaran jasa angkutan barang yang menyewakan truk.

Ketika itu, pelaku menyewa truck milik korban untuk dioder mengangkut barang di dari Mojokerto ke wilayah Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

"Selanjutnya ditengah perjalanan pelaku yang berperan menjadi penunjuk jalan kemudian memberikan obat bius yang dicampur kedalam nasi bungkus, setelah korban tidak sadarkan diri, kemudian korban diturunkan dijalan dan truk dibawa kabur ke Semarang," jelas AKBP Roni Faisal.

Kasus ini terungkap setelah korban mengetahui idententias nopol kendaraan yang digunakan oleh pelaku. Berbekal keterangan korban, polisi kemudian melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengejar para pelaku hingga sampai ke wilayah Semarang. Selain menangkap 5 orang pelaku, petugas juga mengamankan dua penadahnya.

Kelima pelaku dijerat pasal 365 undang-undang KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan hukuman penjara masksimal 2 tahun, sedangkan 2 orang penadahnya dijerat pasal 480 undang-undang KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Perampokan Truk Dengan Modus Membius Korban


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber