Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

KPU Bojonegoro Gelar Rakor Penyusunan DPTB dan DPK Antisipasi Golput
Jum'at, 01-03-2019 | 00:18 wib
Oleh : Avrzal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Menjelang pemilu 17 April 2019, KPU Bojonegoro menggelar rapat koordinasi penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB), serta Daftar Pemilih Khusus (DPK) bersama seluruh PPK dan PPS se wilayah kabupaten Bojonegoro.

Penyusunan DPTB dan DPK ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pemilih pindahan dan berkebutuhan khusus, agar tetap terlayani serta memiliki kesempatan menggunakan hak pilihnya dan tidak golput, pada hari pemungutan suara mendatang.

Rapat koordinasi yang melibatkan seluruh anggota PPK dan PPS se Kabupaten Bojonegoro, digelar KPU Bojonegoro secara serentak di masing-masing daerah pemilihan atau dapil.

Kegiatan dalam rangka penyusunan daftar pemilih tambahan serta daftar pemilih khusus ini, salahsatunya berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro.

Rapat koordinasi dipimpin langsung ketua KPU Bojonegoro, M. Abdim Munip, didampingi 2 komisioner KPU setempat, Supardi dan Ahmad Kudlori.

Secara bergantian, mereka memberikan pengarahan dan bekal tatacara penyusunan DPTB dan DPK bagi seluruh anggota PPK dan PPS se wilayah dapil 2 Kecamatan Sukosewu, Balen, Sumberrejo, dan Kanor.

Usai kegiatan Komisioner KPU Nojonegoro Divisi Perencanaan dan Data, Supardi, menjelaskan rakor penyusunan DPTB dan DPK ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih detail dan mendalam bagi segenap anggota PPK dan PPS dalam hal perbaikan data pemilih, terutama bagi para pemilih pindahan dan pemilih khusus.

Para pemilih pindahan dan khusus tersebut, diharapkan dapat tetap terlayani untuk menyalurkan hak pilihnya, meski dalam kondisi tertentu atau berhalangan karena faktor pekerjaan, sedang sakit, disabilitas.

"Maupun terpaksa pindah pilih karena faktor tertentu dan kendala lainnya, tepat pada saat hari pemungutan suara 17 April 2019 mendatang," kata Supardi.

Diharapkan seluruh data yang terkumpul nantinya lebih valid, sehingga tak ada lagi warga yang tertinggal atau tak dapat menyalurkan hak pilihnya, atau terpaksa golput pada pemilu 17 April 2019 mendatang. (yos)

Berita Terkait


Masukkan Data DPK ke DPT, KPU Tulungagung Buka Kotak Suara

Bawaslu Temukan 400 Lebih Orang Meninggal Masuk DPT

DPT di Kabupaten Tulungagung Bertambah 304 Jiwa

Penetapan DPTB, Ribuan Pemilih Luar Kota Akan Gunakan Hak Pilih di Tulungagung


DPT di Kabupaten Tulungagung Bertambah 304 Jiwa

Surat Suara Untuk DPTB Masih Belum Jelas

Surat Suara DPTB Tidak Tersedia, TPS Kampus Dihapuskan

KPU Jatim Coret 27 WNA Masuk DPT

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber