Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kepala Dinas Kominfo Tulungagung Diperiksa Polisi
Kamis, 28-02-2019 | 17:32 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Sempat disebut namanya oleh tersangka kasus penyebaran hoax dan fitnah, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Tulungagung, Tranggono Dibyo, diperiksa polisi. Pemeriksaan dilakukan oleh penyidik, Unit Pidana Khusus Satreskrim Polres Tulungagung, dan berlangsung selama 5 jam.

Satreskrim Polres Tulungagung, melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tulungagung, Tranggono Dibyo. Tranggono dimintai keterangan, terkait kasus akun facebook penyebar hoax dan fitnah, pujiati. Dalam kasus ini polisi telah menetapkan seorang tersangka, yakni Rahmad Kurniawan, selaku pemegang akun tersebut.

Tranggono sendiri, diperiksa penyidik Unit Pidana Khusus Satreskrim Polres Tulungagung, selama sekitar 5 jam.  Dalam pemeriksaan ini, Tranggono yang dimintai keterangan sebagai saksi ini, mengaku mendapat lebih dari sepuluh pertanyaan dari penyidik.

Semua pertanyaan berkaitan dengan akun pujiati, sebelumnya nama Tranggono sempat disebut oleh tersangka Rahmad Kurniawan, sebagai salah satu pemesan status yang diunggah melalui akun Puji Ati.

AKP Hendro Tri Wahyono, Kasat Reskrim Polres Tulungagung, menjelaskan, pemeriksaan terhadap Tranggono ini merupakan yang pertama kali. Tranggono diperiksa sebagai saksi atas kasus ini. Sebelumnya, polisi juga telah melakukan pemeriksaan, terhadap tujuh orang saksi lain.
"Rencananya, usai melakukan gelar perkara,  polisi masih akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi lain terkait kasus ini," kata AKP Hendro Tri Wahyono.

Tersangka pemilik akun facebook penyebar hoax dan fitnah Pujiati, saat ini tengah mengikuti tahap persidangan. Tersangka Rahmad Kurniawan, diketahui juga mengelola akun lain, untuk melakukan hal serupa. (yos)

Berita Terkait


Diduga Penyalagunaan Keuangan ADD DD, 9 Kades Diperiksa Inspektorat

Serahkan Hasil Pemeriksaan, BPK Temukan Penganggaran Tak Sesuai Ketentuan

Bus AKAP Diperiksa Kondisinya, Sopir Jalani Tes Urine

KPK Periksa Bapeda Tulungagung dan Anggota DPRD


Serahkan Hasil Pemeriksaan, BPK Temukan Penganggaran Tak Sesuai Ketentuan

Pemeriksaan Angkutan Lebaran, Petugas Cek Kesehatan Sopir

Antisipasi Petugas Penyelenggara Pemilu Ikut Pemeriksaan Kesehatan

Direktur PDAM Jember Jalani Pemeriksaan Diduga Sebar Konten Pornografi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber