Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

begini Jadinya Jika Tak Sengaja Makan Roti Jamuran
Selasa, 26-02-2019 | 20:06 wib
Oleh :
pojokpitu.com, Memilih sepotong roti yang sehat selalu merupakan ide yang bagus. Roti kaya akan bahan-bahan yang lebih baik untuk Anda, yang menambah asupan protein harian dan membantu mengurangi gula.

Satu-satunya masalah karena roti mengandung pengawet yang lebih sedikit, maka roti tidak bertahan lama. Terkadang Anda secara tidak sengaja makan roti yang telah berjamur.

Namun, jangan khawatir. Mengonsumsi roti yang berjamur sepertinya tidak akan membahayakan tubuh Anda.

"Kemungkinan besar, tidak ada hal buruk yang akan terjadi pada Anda, terutama jika Anda memiliki sistem kekebalan yang sehat," kata SciShow host, Michael Aranda, seperti dilansir laman MSN, Senin (25/2).

Tapi, bagaimanapun, beberapa orang bisa terkena alergi karena jamur yang ada pada roti tersebut. Menurut Aranda, alergi tersebut tidak sering serius, tetapi ada beberapa kasus di mana makan makanan yang dipenuhi jamur bisa mematikan. Selain masalah alergi, masalah lain dengan memakan jamur adalah mikotoksin yang dikandungnya.

"Ini adalah bahan kimia yang dibuat berbagai jamur dan dalam kondisi tertentu, bisa beracun bagi manusia," jelas Aranda.

Bagi sebagian besar orang, jika Anda tidak sengaja mengonsumsi jamur dalam jumlah yang sedikit, Anda mungkin akan baik-baik saja. Tetapi dalam dosis yang lebih besar atau dalam jangka waktu yang lebih lama, mereka bisa menjadi masalah.

Jadi apa cara terbaik untuk menangani makanan berjamur? Itu tergantung pada tipenya. Karena lebih mudah untuk jamur menyebar dalam makanan yang lebih lembut karena cara tumbuhnya, maka makanan tersebut harus dibuang secepatnya.
Dengan makanan yang lebih keras seperti wortel, stroberi, atau keju keras, Aranda mengatakan bahwa mereka tidak menyebar dengan mudah. Jadi jamur itu mungkin berada hanya di daerah yang Anda bisa melihatnya.

Karena itu, Anda bisa memotong titik-titik yang menjijikkan dan menikmati sisanya jika Anda ingin. Tetapi secara keseluruhan, lebih baik tidak mengambil risiko.

"Jika Anda melihat jamur pada makanan, ada kemungkinan besar itu juga penuh dengan bakteri pada titik itu, yang berarti, mikotoksin atau tidak, Anda masih bisa sakit. Lebih baik untuk bermain aman dan mengonsumsi camilan lain," Aranda menjelaskan.(fny/jpnn/PUL)

Berita Terkait


begini Jadinya Jika Tak Sengaja Makan Roti Jamuran

Ada Tarian Erotis di Gedung Wanita Banyuwangi, KMB Angkat Bicara

Roti Sobek Dengan Bentuk Karakter yang Menarik

Diduga Produksi Roti Dengan Bahan Kadaluarsa, Home Industri Digrebek Polisi


Sering Makan Roti Tawar Bisa Bikin Gemuk?

Uniknya Rumah Roti Jahe Berukuran 2,5 Meter Persegi

Produsen Roti Goreng Keluhkan Kenaikan Tepung

Kasihan, Pegawai Toko Roti Jadi Korban Begal

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber