Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Jaksa Hadirkan Empat Saksi Sidang Ahmad Dhani
Selasa, 26-02-2019 | 19:38 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Jaksa Hadirkan Empat Saksi Sidang Ahmad Dhani
Surabaya pojokpitu.com, Sidang lanjutan dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa, musisi Ahmad Dhani kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa siang. Dalam sidang dengan agenda pembuktian ini, jaksa menghadirkan empat saksi. Dua diantaranya pelapor dari Koalisi Bela NKRI.

Empat saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum antara lain Edi Firmanto, Eko Pujianto, keduanya selaku pelapor. Siti Rafika Hardhiansari, dan Kapolsek Tegalsari, Kompol David Priyo Prasojo. Keempat saksi merupakan saksi fakta yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan, dan didengarkan secara terpisah.

Saksi pertama Edi Firmanto saat ditanya jaksa Rachmat Hari Basuki, langsung meminta Ahmad Dhani dihukum seberat-beratnya.

Namun sikap Edi Firmanto langsung berubah saat ditanya penasehat hukum Ahmad Dhani. Pria yang menjabat LSM Japrek ini sering berkata tidak tahu dan tidak mau menjawab pertanyaan yang dilontarkan penasehat hukum terdakwa. Hal ini membuat penasehat hukum Ahmad Dhani kesal dan mempertanyakan kejujuran saksi Edi Firmanto.

Untuk diketahui, kasus ini berlanjut ke pembuktian pasca majelis hakim yang diketuai R. Anton Widyopriyono menolak eksepsi penasehat hukum Ahmad Dhani. Ahmad Dhani menjalani sidang di Pengadilan Surabaya berawal dari kedatangannya ke Surabaya untuk menghadiri deklarasi 2019 Ganti Presiden.

Namun kala itu, Ahmad Dhani tidak bisa menghadiri deklarasi lantaran dihadang massa yang mengatasnamakan Koalisi Bela NKRI. Saat di Hotel Majapahit itulah, Ahmad Dhani membuat vlog dengan melontarkan kata - kata tidak pantas (idiot) yang ditujukan kepada para pendemo yang melakukan penghadangan di depan hotel.(end)

Berita Terkait


Penasehat Hukum Ahmad Dhani Tolak Ahli ITE

Jaksa Hadirkan Empat Saksi Sidang Ahmad Dhani

Ahmad Dhani Tulis Surat Buat Mama

Sidang Ahmad Dhani Digelar 7 Februari


Ahmad Dhani Sedih Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Jaksa Tolak Pledoi Ahmad Dhani dan Tetap Pada Tuntutan

Ahmad Dhani Dipastikan Tidak Lolos Ke Parlemen

Dituntut 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Bacakan Pledoi Minta Dibebaskan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber