Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

1500 Santri Ikuti Pekan Olahraga dan Seni Se Kabupaten Pasuruan
Selasa, 26-02-2019 | 18:40 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan dalam mencari bibit-bibit atlet, menggelar Pekan Olahraga Dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda), yang nantinya akan dilakukan pembinaan dari dinas terkait, sebagai atlet daerah dalam berbagai event daerah atau nasional. Dalam Pospeda dilombahkan 24 olahraga dan seni.

Pembukaan Pospeda kedelapan 2019 yang digelar di Lapangan Pondok Pesantren Al-Yasini, di Desa Areng-Areng Kecamatan Wonorejo Pasuruan, dengan di hadiri jajaran Forkopimdan, pengasuh ponpes, dan ratusan santri dari berbagai ponpes peserta pospeda.

Pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren ini, diikuti 1500 santri dari berbagai pondok di Pasuruan merupakan agenda tahunan dari Dinas Pemuda Olahraga untuk mencari bibit-bibit atlet berbakat, yang ada dilingkungan pondok pesantren yang ada di pasuruan. selama ini kurang terpantau dari dinas olahraga dan koni.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, mengatakan, dengan pembukaan pospeda dan dilaksanakan selama 3 hari, dengan 24 cabang olahraga dan seni, meliputi atletik, permainan, dan seni kaligrafi, fotografer, dapat ditemukan bibit atlet berbakat, yang nantinya menjadi atlet daerah.

Dalam pembukaan Pospeda juga ditunjukan seni beladiri yang selama ini di pelajari dilingkungan Pondok Pesantren, yaitu pencak silat beregu dan perorangan, yang telah mendapatkan juara pertama antar pondok pesantren tahun lalu. (yos)







Berita Terkait


1500 Santri Ikuti Pekan Olahraga dan Seni Se Kabupaten Pasuruan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber