Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Penjualan Tiket KA Masa Lebaran Telah Dibuka
Selasa, 26-02-2019 | 18:14 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Ada kabar gembira bagi anda yang suka menggunakan kereta api untuk perjalanan mudik saat masa Lebaran, karena PT KAI sudah melayani pemesanan tiket kereta api untuk masa Lebaran, yakni periode keberangkatan 26 Mei hingga 16 Juni 2019, yaitu dengan masa pemesanan yang dimulai pada 25 Februari kemarin.

Penjualan tiket kereta api Lebaran ini telah dibuka sejak Senin (25/2) kemarin, atau H-90 hingga 18 Maret 2019. Untuk penjualan tiket keberangkatan mulai H-10 Lebaran atau pada 26 Mei sampai 16 Juni 2019, baik melalui loket maupun online. 
 
Di wilayah KAI Daop 8 Surabaya, total kereta yang dioperasikan sebanyak 83 KA reguler dan 8 KA tambahan, dengan total 47.024 tempat duduk, naik 5  persen dari tahun 2018 lalu, yakni 87 kereta api dengan 44.978 tempat duduk.
 
Untuk kereta tambahan yang disediakan tahun ini, yakni Gajayana. Tambahan rute Malang-Gambir, Sembrani tambahan rute  Surabaya-Jakarta, Sancaka tambahan rute Surabaya-Yogyakarta, Pasundan tambahan rute Surabaya-Bandung, Matarmaja tambahan Malang-Jakarta, Kertajaya tambahan rute Surabaya-Jakarta, serta 2 kereta PLB tambahan rute Surabaya-Malang.
 
"Sementara itu, di Stasiun Gubeng Surabaya sendiri, jumlah penumpang yang berangkat saat masa angkutan Lebaran mencapai 10 ribu orang per hari," ucap Aris Fahrudin, Kepala Stasiun Gubeng Surabaya
 
KAI memprediksi puncak arus mudik  akan terjadi pada Rabu (29/5) H-7 dan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada 9 Juni 2019 atau H+3.
 
Pemesanan tiket ini berlaku untuk kereta api komersial, yang bertujuan jarak menengah dan jauh, baik kelas ekonomi, bisnis maupun eksekutif.

Di wilayah Daop VIII sendiri, rute jarak menengah yang paling diminati adalah Yogyakarta, Semarang dan Banyuwangi. Sedangkan untuk kereta jarak jauh, yaitu Jakarta dan Bandung.(end)

Berita Terkait


Penjualan Tiket KA Masa Lebaran Telah Dibuka

Pasca Cuaca Buruk, Harga Tiket Kapal Dijual Mahal

H-5, Pemesanan Tiket KA Dibanjiri Pemudik

Tiket Diborong Calo, Warga Bawean Terlantar di Pelabuhan


Tak Kebagian Tiket Kapal, Pemudik Asal Kepulauan Raas Terlantar di Pelabuhan Jangkar

Lebaran Masih Lama, Tiket KA Ludes Terjual

Libur Paskah, 42 Ribu Tiket KA Ludes Terjual

Pemesanan Tiket KA Lebaran Telah Dibuka Sejak 1 Maret Lalu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber