Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Seperti inilah suasana arus lalu lintas di wilayah Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Foto: Rafli Firmansyah
Urai Kemacetan, Underpass Karanglo Justru Bikin Macet
Selasa, 26-02-2019 | 09:10 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Malang pojokpitu.com, Underpass (jalan bawah tanah) dibangun untuk mengurai kemacetan setelah Tol Malang-Pandaan (Mapan) dioperasionalkan. Namun, selama pembangunan berlangsung, proyek yang menghabiskan anggaran Rp 80 milliar ini justru memicu kemacetan setiap harinya.

Seperti suasana arus lalu lintas di wilayah Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, tampak akses kendaraan menuju malang mengalami kepadatan sepanjang 2 kilometer.

Dari Kecamatan Lawang hingga simpang 4 Karanglo Kecamatan Singosari,Kabupaten Malang. Sementara, akses keluar Malang, kepadatan arus kendaraan terjadi hingga wilayah Arjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang.

Kepadatan arus lalu lintas dipicu pembangunan proyek underpass di simpang empat Karanglo sejak beberapa bulan lalu. Tampak beberapa unit alat berat melakukan pengerukan di sisi timur ruas jalan. Akibatnya, ruas jalan yang dilintasi kendaraan menyempit sehingga kendaraan tidak bisa melaju kencang.

Jika memicu pembangunan underpass sendiri, pengerukan ruas jalan tidak hanya dilakukan di sisi timur. Namun juga sisi barat dan tengah. dan hal ini bisa menjadikan kemacetan lebih parah.

Adanya kondisi tersebut, membuat pengguna jalan mengeluh. Seperti Virgi, salah satu pengendara dari Kecamatan Lawang, yang mengaku harus menempuh waktu hingga 2 jam dari Lawang menuju Kota Malang. Kondisi ini telah dirasakan sejak adanya pembangunan underpass di simpang empat karanglo.

Hal senada juga diungkapkan pengguna jalan lain Andik, yang juga mengaku harus rela menjalankan kendaraanya 1 hingga 3 meter per 5 menitnya, dan kini Andik sudah menempuh waktu 1,5 jam dari wilayah Arjosari Kecamatan Blimbing menuju Kecamatan Singosari, dan seharusnya jarak tersebut bisa ditempuh selama 20 menit.

Seperti yang diketahui, proyek underpass karanglo yang mulai dikerjakan sejak awal Januari ini, diperkirakan akan rampung pada bulan Juni mendatang. (yos)

Berita Terkait


Urai Kemacetan, Underpass Karanglo Justru Bikin Macet

Cari Solusi Kemacetan, 3 Kepala Daerah Bertemu di Malang

Siang Ini Jalur Malang Surabaya Padat Merayap


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber