Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Ibnu Chouldum, GM Pertamina MOR V.
Pertamina Konsen Tingkatkan Penggunaan LPG Non Subsidi
Senin, 25-02-2019 | 17:56 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Penggunaan LPG non subsidi yang masih rendah jika dibandingkan LPG bersubsidi, menjadi konsen Pertamina agar masyarakat mau menggunakannya, apalagi bagi mereka yang mampu. Dari data yang ada, LPG non subsidi kebanyakan hanya digunakan oleh segmen hotel, restauran dan kafe.

Masih minimnya penggunaan gas LPG non subsidi di masyarakat, menjadi catatan Pertamina untuk terus menggenjot penggunaannya, apalagi bagi yang mampu.  Berdasarkan data Pertamina MOR V, penjualan produk gas non subsidi atau bright gas di area Jatim Bali dan Nusra. Selama  2018 hanya sekitar 15.023 metrik ton naik 10 persen daripada 2017. Sedangkan di 2019 ini ditargetkan mampu mencapai 23208 metrik ton.

Capaian penjualan LPG non subsidi ini sangat jauh jika dibanding dengan konsumsi bulanan LPG bersubsidi yang mencapai 94,6 ribu metric ton per bulan.

Menurut Ibnu Chouldum, GM Pertamina MOR V, pihaknya tengah konsen mensosialisasikan pada konsumen mengenai LPG non subsidi. Seperti pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah agar mengimbau tiap aparatur sipil negara menggunakan LPG non subsidi. Termasuk bekerja sama dengan pesantren.

LPG non subsidi sendiri banyak digunakan oleh segmen hotel , restauran dan kafe, dengan kontribusi hingga 70 persen dari total penjualan.

Untuk diketahui, harga per tabung LPG non subsidi tabung 3 kilogram, yakni sekitar Rp 180 ribu, dengan harga isi ulang Rp 39 ribu. Ada juga kemasan lain, yakni  12 kilogram, 5,5 kilogram dan 220 gram. Selain isi gas yang sama, beda produk ini dengan produk LPG subsidi, hanya pada keamanan tabung dengan sistem katup ganda yang bersegel hologram serta jaminan keasliannya dengan barcode yang dapat di-scan.(end)

Berita Terkait


Pertamina Konsen Tingkatkan Penggunaan LPG Non Subsidi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber