Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Nyamuk Serang Bojonegoro, 5 Korban Sudah Meninggal Dunia
Sabtu, 23-02-2019 | 20:25 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Musim hujan membuat penyakit demam berdarah masih mewabah di sejumlah daerah di Bojonegoro. Jumlah penderita terus meningkat, selama bulan Januari hingga Februari ini tercatat 226 penderita.

Untuk pasien berdarah masih dirawat di  ruang perawatan anak RSUD Sosodoro Jatikusumo Bojonegoro. Menurut Thomas Djaja Humas RSUD Sosodoro Jatikusumo, selama bulan Desember tahun 2018 terdapat 62 pasien, 1 diantaranya meninggal dunia,

Sedangkan bulan Januari terdapat lebih dari 86 pasein, 1 diantaranya meninggal dunia. Rata-rata pasien merukan usia anak-anak dan balita. Bahkan banyaknya penderita membuat sejumlah pasien terpaksa harus dirawat di lorong rumah sakit, lantaran kondisi ruangan sudah penuh.

Sementara itu Kasi Pencegahan Dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan atau Dinkes Kabupaten Bojonegoro Whenny Dyah mengatakan, selama tahun 2018 kemarin tercatat ada 595 kasus demam berdarah, 12 diantaranya meregang nyawa. "Sedangnya pada bulan Januari hingga Februari ini tercatat ada 226 warga yang terserang, 5 diantaranya meninggal dunia," kata Whenny Dyah.

Kasus demam berdarah merata di semua kecamatan, namun yang tertinggi di Kecamatan Tambakrejo. Untuk memberantas penyakit tersebut, pihak Dinas Kesehatan gencar melakukan fogging dan pembagian obat tetes abate di berbagai tempat. Pihaknya juga menerjunkan kader jumantik atau juru pemantau jentik nyamuk di setiap desa. (pul)




Berita Terkait


Nyamuk Serang Bojonegoro, 5 Korban Sudah Meninggal Dunia


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber