Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kakek Dua Cucu Nekat Jambret Kalung Emas Milik Balita
Jum'at, 22-02-2019 | 18:22 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Unit Reskrim Polsek Jambangan berhasil membekuk seorang kakek dua cucu yang nekat menjambret kalung emas milik balita. Parahnya, pelaku nekat menjambret kalung emas itu saat korban tengah digendong ibunya. Beruntung, pelaku tak sampai menjadi bulan-bulanan warga yang geram.

Mochamad Khusaini (59) warga Jalan DKA Tegal, Surabaya, akhirnya dikeler Unit Reskrim Polsek Jambangan, lantaran nekat menjambret kalung emas seberat 3 gram, milik seorang balita, yang saat itu tengah berjalan-jalan dengan orang tuanya.

Kronologi berawal saat sang balita, sebut saja Bunga, tengah berjalan-jalan santai dengan orang tuanya di area PKL Lapangan Masjid Al Akbar Surabaya. Bunga yang saat itu digendong ibunya, tiba-tiba berpapasan dengan pelaku.

Melihat Bunga memakai kalung emas, niat jahat pelaku pun muncul. Pelaku pun berbalik arah dan mencoba memutus dari belakang, kalung emas yang dipakai bunga. Belum sampai putus, aksinya itu dipergoki oleh orang tua Bunga, yang kemudian reflek berteriak minta tolong.

Sementara itu, Kapolsek Jambangan, Kompol Khoirul Anam mengatakan, beruntung saat itu pelaku tak menjadi sasaran amuk massa. Sebab, belum sampai dihajar massa, pelaku berhasil diamankan oleh anggotanya yang sedang patroli pengamanan di wilayah tersebut. Menurut pengakuan pelaku, ia baru sekali melakukan aksi penjambretan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kakek dua cucu itu dijerat dengan pasal 365 dan atau pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana selama-lamanya 9 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Pepet dan Tendang Korbannya, 2 Jambret Dihajar Massa

Jambret Handphone, Ditangkap Warga

Jambret Sadis Berhasil Diringkus Polisi Blitar

Tiga Pelaku Komplotan Jambret Jalanan Diringkus Polsek Gubeng


Jambret Tas Berisi Uang Rp 3 Juta dan Ponsel, Pelaku Sumbangkan Uang Penjualan Ponsel ke Anak Yatim

Dua Jambret di Kalijudan Nyaris Tewas Dimassa

Baru Keluar LP, Dua Pelaku Jambret Kembali Diringkus Polisi

Spesialis Jambret HP Dibekuk, Dengan Aksi Diwilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber