Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

DPRD Trenggalek Gelar Sidang Paripurna Untuk Mengusulkan Wabup Menjadi Bupati
Jum'at, 22-02-2019 | 18:00 wib
Oleh : Simon, Mochammad Herlambang
Trenggalek pojokpitu.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek, menggelar sidang paripurna dengan agenda penetapan usulan pengangkatan dan pengesahan wakil bupati Trenggalek, menjadi bupati serta usulan pemberhentian Mochammad Nur Arifin, sebagai wakil bupati trenggalek masa jabatan 2016-2021.

Usulan tersebut akan disampaikan ke kemendagri melalui gubernur, karena masih ada beberapa persoalan di Trenggalek yang bisa diselesaikan oleh bupati definitif. Semisal kekosongan jabatan OPD yang harus dilantik bupati dan lain-lain.

Ketua DPRD Samsul Anam menjelaskan, sejak bupati Trenggalek resmi dilantik menjadi wakil gubernur Jatim, ada kekosongan jabatan bupati di Trenggalek.

Berdasar amanah pada undang-undang nomor 10 tahun 2006, maka akan segera dilakukan pengusulan wabup untuk diangkat menjadi bupati. Dengan adanya pengusulan, untuk saat ini wabup akan menjabat sebagai plt bupati.

Samsul Anam menegaskan, proses penetapan bupati akan merujuk diturunkannya SK Kemendagri melalui gubernur, selanjutnya setelah SK turun dan dilakukan pelantikan, proses tersebut akan berjalan secara administratif.

Dikarenakan jika tidak secepatnya diusulkan, maka akan diambil alih prosedurnya oleh gubernur, dan juga di trenggalek masih ada banyak berbagai persoalan.

"Utamanya perihal OPD, banyak jabatan yang kosong dan tidak bisa dilaksanakan oleh Plt. Berdasar hal tersebut harus dilakukan pengisian melalui pelantikan oleh bupati definitif," kata Samsul Anam. (yos)

Berita Terkait


DPRD Trenggalek Gelar Sidang Paripurna Untuk Mengusulkan Wabup Menjadi Bupati

BK DPRD Gelar Sidang Paripurna Kode Etik

Ketua Tolak Tandatangani Keputusan, Sidang Paripurna DPD Ricuh


Tanpa Tiga Pimpinan, Sidang Paripurna DPRD Tetap Digelar

Sidang Paripurna, Banyak Anggota Dewan Tak Hadir

BK DPRD Gelar Sidang Paripurna Kode Etik

Lho, Sidang Paripurna, Kok Ketua PC NU Surabaya Diusir . .

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber