Berita Terbaru :
Bursa Transfer: Pogba ke Juventus, Eks Pelatih Milan ke MU
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
   

Pangdam V Brawijaya Tekankan TNI Netral Dalam Pemilu
Pilkada  Jum'at, 22-02-2019 | 03:15 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pangdam V Brawijaya mengunjungi markas kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, guna memberikan pengarahan kepada seluruh anggota kodim dan jajarannya untuk netral dalam pemilu April mendatang. Hal itu sesuai perintah panglima TNI dan Kapolri, bahwa TNI dan Polri harus netral dalam pemilu dan akan menindak jika terbukti terdapat anggota yang melanggar.

Sambutan atas kedatangan Panglima Kodam V Brawijaya Baru, Mayjen TNI Wisnoe Prasetya Budi oleh anggota Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, beserta jajaran yang mendengarkan pengarahannya.

Disamping pengenalan pangdam baru dijajaran Kodam v Brawijaya, pangdam juga sengaja melakukan safari ke kodim-kodim diseluruh wilayah Jatim untuk mengenal dan mengetahui kinerja mereka.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetya Budi yang asli Surabaya, ini juga ingin tentara netral dalam pemilihan umum nanti yang tinggal beberapa bulan lagi.

Jika terdapat anggota tni yang melanggar peraturan yang sudah dibuat, maka anggota tersebut akan berhadapan dengan mahkamah militer dan bisa dikenakan sanksi yang tidak terduga.

Menurut Mayjen TNI Wisnoe Prasetya Budi, Pangdam V Brawijaya menjelaskan, bahwa netralitas TNI dan Polri diperlukan pada pemilu mendatang, dan jika terdapat anggota yang melanggar akan dimahkamah militerkan.

"Selain itu kita juga menjamin Jawa Timur aman dalam pemilu nanti, yang juga seringnya dilakukan patroli Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desa-desa serta kepedulian Dandim dan Kapolres dalam melakukan kunjungan-kunjungan," jelas Mayjen TNI Wisnoe P.B.

Mayjen TNI Wisnoe juga memberikan semangat kepada anggota kodim dan jajaran dalam pengarahan, disamping perkenalan kepada anggota jajaran Kodam V Brawijaya, agar lebih dekat dan bisa bekerja dengan maksimal. (yos)

Berita Terkait

Pangdam V Brawijaya Tekankan TNI Netral Dalam Pemilu

Pangdam V Brawijaya Himbau Tetap Netral dan Tidak Mudah Terprovokasi

Bagi Sembako , Pangdam V Brawijaya Touring Bareng Warga

Mayjen TNI I Made Sukadana Resmi Bertugas Gantikan Mayjen TNI Sumardi
Berita Terpopuler
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
Kesehatan  1 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber