Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Purnawirawan TNI Ini Laporkan Seseorang Yang Gelapkan SK Pensiun
Rabu, 20-02-2019 | 14:07 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Seorang purnawirawan TNI yang sudah dalam kondisi sakit-sakitan, melapor ke Polres Malang terkait penggelapan SK pensiun yang dimasukkan ke dalam bank.

Korban penggelapan Kemis (66) warga Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang datang ke Polres Malang dengan didampingi keluarga dan LSM. Korban diterima dan diarahkan langsung ke Unit Reskrim Polres Malang yang sedang piket.

Korban Kemis pensiunan TNI ini kondisinya semakin sakit-sakitan akibat mimikirkan SK pensiun yang ditangani istrinya Tiamah. Kondisi perekonomian yang kurang stabil, membuat Tianah harus mencari hutang kesana kemari. Hingga akhirnya bertemu terlapor berinisial WW warga asal Kecamatan Singosari dan mendapatkan pinjaman sebesar Rp 7 juta.

Hal itu sudah berjalan sejak 2012 silam. Pihak terlapor dalam mencairkan uang pinjaman bank, juga memalsukan KTP kemis serta tandatangan pinjaman yang dipalsukan.

Dengan jaminan, terlapor WW meminta SK pensiun suami. Hingga tanpa sepengetahuan korban, SK telah dijaminkan ke bank untuk mendapatkan pinjaman sebanyak ratusan juta.

Korban yang tidak mengetahui hal tersebut, harus dipotong gaji pensiunannya setiap bulan sebesar Rp 2 juta lebih. Padahal gaji Kemis hanya menyisakan uang Rp 250 ribu saja.

Menurut Chandra Febriyanto, pendamping korban Kemis, pihaknya melaporkan ke Polres Malang terkait pemalsuan KTP dan tandatangan. Serta meminta tanggung jawab bank atas keteledoran yang dilakukan. "Diperkirakan pinjaman terlapor WW di bank bernilai ratusan juta, dan kini masih tersisa Rp 115 juta," kata Chandra Febriyanto. (pul)

Berita Terkait


Panglima TNI Berharap Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Pemilu

TNI AU Gelar Latihan Serangan Udara

Begini Korem 084 Bhaskara Jaya Membangun Solidaritas

Panglima TNI dan Kapolri Batal ke Pondok Ploso


TNI AU Gelar Latihan Serangan Udara

Ratusan Personil TNI Dan Polri Jaga Ketat Rapat Pleno KPU Tuban

Pimpinan TNI AL Juanda dan Prajurit Ikuti Lomba Tarik Pesawat Tempur

TNI Polri Monitoring Keamanan Perhitungan Hasil Pemilu di PPK Kecamatan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber