Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gempa 5,6 Sr Juga Dirasakan Warga Lumajang
Selasa, 19-02-2019 | 17:34 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Gempa 5,6 scala richter yang terjadi di Kabupaten Malang, juga dirasakan oleh warga Lumajang, warga merasakan beberapa detik ketika gempa terjadi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang masih berkordinasi dengan tim reaksi cepat dan para relawan bencana mengenai dampa gempa tersebut.

Salah satu yang merasakan gempa adalah warga Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Lumajang, gempa tersebut terjadi pada pukul 02.30 selasa dini hari , pada kordinta 9,67 Ls dan 112,74 Bt atau berlokasi di laut pada jarak 170 KM arah selatan Kecamatan Kepanjeng Malang pada kedalaman 42 km.

Plt Sekretaris BPBD Lumajang, Wawan Hadi S, mengatakan, petugas BPBD Lumajang membenarkan gempa tersebut terasa di Lumajang, "Petugas BPBD menerjunkan tim reaksi cepat serta berkordinasi dengan para relawan bencana mengenai dampak kerusakan akibat gempa tersebut," jelas Wawan Hadi S.

Petugas BPBD menghimbau kepada warga untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. (yos)

Berita Terkait


Gempa 5,6 Sr Juga Dirasakan Warga Lumajang

Malang Diguncang Gempa 5,9 SR

Gempa 5,2 SR di Malang Tak Berpotensi Tsunami


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber