Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Unusa Terima 80 Mahasiswa PPG Dalam Jabatan
Selasa, 19-02-2019 | 15:42 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Banyuwangi pojokpitu.com, Universitas Nahdhatul Ulama Surabaya (Unusa) mendapatkan kuota 80 mahasiswa yang seluruhnya adalah guru SD pada program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan.

Rektor Unusa, Prof. Ahmad Jazidie menuturkan bahwa tidak serta merta Unusa bisa mendapatkan kuota mahasiswa PPG. Sebab ada tahapan tertentu yang harus dilakukan.

"Persyaratan akreditasi institusi dan fakultas masing-masing diwajibkan B. Setelah itu, pihak kampus mengirimkan proposal pengajuan PPG ke Kemenristek Dikti," ujarnya saat ditemui di Banyuwangi dalam acara Media Gathering Sahabat Unusa.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No 55 Tahun 2017 tentang Pendidikan Profesi Guru, PPG Dalam Jabatan yang diselenggarakan sebanyak 24 SKS.

PPG Dalam Jabatan dilaksanakan dengan moda Hybrid Learning, dimana mata kegiatan Pedagogik dan Profesi sebanyak 10 SKS, dilaksanakan dalam bentuk pembelajaran daring dan sisanya, 14 SKS dilaksaakan dalam bentuk Lokakarya dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di sekolah mitra Unusa.

Menurut Jazidie, "PPG adalah benteng bagi anak bangsa untuk menyaring dan memperbaiki kualitas mutu guru profesional sekaligus mutu pendidikan. Kita berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan yang di rancang oleh tim dengan baik dan dapat mendorong peserta dalam meningkatkan karakter serta kepribadian sebagai guru profesional yang siap lahir dan batin mengubah masa depan generasi anak bangsa menuju tercapainya tujuan pendidikan secara nasional," tutupnya. (yos)

Berita Terkait


Jabatan Kapolresta Malang Kota Diserah Terimakan

Kapolres Jombang Terharu Saat Meninggalkan Polres Bangkalan

Polres Malang Gelar Sertijab 4 Kali Dalam 2 Bulan

Pergantian Jabatan Salah Satu Perwira Polres Batu


Beladiri Ibu-Ibu Persit Warnai Sertijab Danyon Para Raider 501/By

Dua Komandan KRI Sertijab Hari Ini

Sertijab Komandan Batalyon 503 Disambut Demontrasi Penyerbuan Teroris

Sebelum Sertijab, Buwas Bongkar Perdagangan Orang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber