Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Perempuan Asal Surabaya Ini Bantu Penulis Muda yang Ingin Terbitkan Karyanya
Senin, 18-02-2019 | 20:10 wib
Oleh : Yoski Adiba
Surabaya pojokpitu.com, Guna membantu penulis lokal yang ingin menerbitkan karyanya dalam sebuah buku, Perempuan asal Surabaya berusia 23 tahun meluncurkan sebuah penerbit indepeneden, yakni Lirepublisher. Adalah Zurah Budiarti, warga Prada Permai Surabaya.

Menurutnya, penerbit independen adalah kunci literasi saat ini, karena dengan dinilai mampu untuk memberi warna tersendiri. "Kita ingin menerbitkan buku-buku dengan cara kami sendiri tanpa mengikuti trend yang ada di pasar," ujarnya saat ditemui di salah satu Gedung di Surabaya.

Dalam peluncuran yang mengangkat tema Teman Baca dan Teman Hidup, ini juga menghadirkan buku dari penulis hasil terbitan Lirepublisher. Salahnya adalah buku antologi prosa, tulisan didalam buku ini terinspirasi dari interpretasi dari lagu-lagu.

"Kenapa terinspirasi dari lagu, karena kita ingin memperdalam rasa yang merupakan bagian dasar dari seorang penulis," jelas alumni salah satu kampus negeri di Suarabaya ini.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa kalangan seperti, booktuber indonesia, pecinta literasi dari kampus AWS, klub buku seri, bengkel muda surabaya, perhimpunan pers mahasiswa indonesia, serta beberapa kalangan yang didominasi anak muda.

Zurah berharap kedepanya penulis dan penerbit di Surabaya semakin eksis, serta punya khas untuk seni dan budaya.

"Agar Surabaya tidak hanya menjadi kota binis dan industri saja," tutup Zurah. (yos)

Berita Terkait


Perempuan Asal Surabaya Ini Bantu Penulis Muda yang Ingin Terbitkan Karyanya


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber