Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Aliansi Masyarakat Malang Desak Pelaku Pelecehan Seksual Dipecat
Senin, 18-02-2019 | 16:27 wib
Oleh : Ali Makhrus, Jefry Siswanda
Malang pojokpitu.com, Terjadinya kekerasan seksual di SDN Kauman 3 Kota Malang baru-baru ini, serta belum jelasnya kasus ini dianggap sebagai bentuk buruknya pengelolahan di dalam institusi pendidikan.

Oleh karena itu, gabungan organisasi kemahasiswaan dan ormas perlindungan wanita, turun kejalan untuk menggelar aksi. Mereka memberikan pernyataan sikap dan mendesak Kepada Dinas Pendidkan, bahwa pelaku harus dipecat dan diajukan ke meja hijau.

Bertempat di halaman parkir Dinas Pendidikan Kota Malang, Senin (18/2) pagi, puluhan massa yang terdiri dari organisasi kemahasiswaan dan ormas menggelar aksi demonstrasi, terkait adanya pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum guru olahraga kepada siswi di SDN3 Kauman, Kota Malang.

Koordinator lapangan aksi ini, Sri Wahyuni mengatakan, bahwa dirinya bersama organisasi kemahasiswaan yang lain ingin meminta kejelasan terkait kasus ini, terutama adanya perlindungan terhadap korban.

Lebih jauh lagi, ia juga meminta kepada dinas pendidikan untuk tidak melindungi pelaku dan memberikan sanksi dengan  memecat pelaku sebagai AS.

"Karena dianggap sudah merusak nama baik institusi pendidikan dan merusak masa depan korban," jelas Sri Wahyuni.

Ia menambahkan, dalam hal ini pelaku harus di proses sevmcara hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya agar tidak terjadi kembali.

Terlebih lagi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah menjelaskanm bahwa dirinya telah mendatangani pernyataan dan menindak ASN sesuai dengan peraturan. "Apalagi pelaku sudah dalam penanganan aparat kepolisian," ujar Zubaidah.

Ia menambahkan, sebagai kepala dinas pendidikan ia meminta maaf atas kejadian pelecehan seksual dan ia berharap kejadian ini tidak akan terjadi lagi. (yos)

Berita Terkait


Kasus Pencabulan Siswa, Ketua KPAI Datangi Sekolah dan Polres Malang Kota

Aliansi Masyarakat Malang Desak Pelaku Pelecehan Seksual Dipecat


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber