Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Citizen Journalism 

Foto Istimewa
Mewujudkan Tertib Administrasi, DPM-I IAIN JEMBER Gelar Upgrading
Senin, 18-02-2019 | 13:28 wib
Oleh : M Taufik
Jember pojokpitu.com, DPM-I IAIN Jember menggelar pelatihan administrasi. Kegiatan dilaksanakan mulai Senin (18/2) Februari 2019 di Balai Desa Rambipuji, Kabupaten Jember.

Kegiatan pelatihan ini untuk memberi pemahaman pentingnya mengelola administrasi. Fahrur Rozi, Ketua Komisi A Dpm-I mengatakan, administrasi merupakan rangkaian yang dilakukan oleh setiap lembaga manapun. Termasuk lembaga besar di IAIN Jember.

"Kegiatan ini juga diikuti perwakilan Bawaslu dan KPU Kabupaten Jember, sebagai pemateri," jelas Fahrur Rozi.

Selama ini banyak mahasiswa hanya sebatas kuliah, tanpa belajar pentingnya pengelolaan administrasi. Padahal pembelajaran ini sangat bagus yang harus upgrading. Termasuk pemahaman tentang Pemilu 2019.

"Pemateri memberikan pemahaman kepada seluruh peserta, dan membentuk kepribadian tangguh, dan pentingnya berpartisipasi menentukan pemimpin baru," jelas Fahrur Rozi.

Sementara itu Rima Dwi Puspita Sari komisioner  KPU Jember mengatakan, peran penting mahasiawa dalam mewujudkan demokrasi di Indonesia. "Harapan kami, bagaimana pola peran mahasiswa dalam masyarakat, mampu memberi solusi untuk pemimpin baru di Indonesia nanti," jelas Rima. (pul)

Berita Terkait


Mewujudkan Tertib Administrasi, DPM-I IAIN JEMBER Gelar Upgrading


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber