Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Antisipasi Aksi Teror Pelemparan Kaca, Polisi Bersama Warga Perketat Penjagaan Lingkungan
Minggu, 17-02-2019 | 21:20 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Teka-teki siapa pelaku dan motif di balik aksi pelemparan kaca rumah dan mobil warga di Lumajang hingga saat ini belum terungkap. Guna mengantisipasi aksi susulan, aparat kepolisian bersama satgas keamanan desa, memperketat penjagaan keamanan lingkungan. Salah satunya dengan gencar melakukan razia setiap pengguna jalan yang melintas.

Kegiatan razia gabungan kepolisian bersama satgas keamanan desa ini, digelar petugas di jalur keluar masuk Dusun Gentengan Desa Condro Kecamatan, Kecamatan Pasirian, Lumajang, dengan cara memeriksa setiap pengendara motor yang melintas, terutama mereka yang di curigai.
 
Selain memeriksa tubuh sejumlah pemuda yang tengah dalam pengaruh minuman keras, petugas gabungan juga memeriksa barang bawaan dan jok motor, guna memastikan tidak adanya benda maupun barang yang mencurigakan.
 
Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban, kegiatan razia gabungan ini sengaja dilakukan, guna mengatisipasi terjadinya aksi teror pelemparan kaca, yang hingga saat ini belum terungkap.,
 
"Aksi teror pelemparan kaca dan mobil empat warga ini, tidak ada kaitanya dengan aksi teror seperti yang terjadi di wilayah lain," kata
AKBP Arsal Sahban.
 
Sementara itu, Kepala Desa Condro, Supirno, berharap pihak kepolisian segera mengungkap siap pelaku dan motif di balik aksi teror, yang hingga saat ini terus menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.
 
Sebelumnya, dalam sepekan terakhir telah terjadi aksi teror pelemparan kaca rumah milik Sugiyanto, Sugeng Hariyanto, Didik Kuspriyanto serta kaca mobil milik Yuyun. Keempatnya warga Dusun Gentengan Desa Condro Lumajang, yang hingga saat ini, belum terungkap siapa pelaku dan motifnya.(end)
 



Berita Terkait


Antisipasi Aksi Teror Pelemparan Kaca, Polisi Bersama Warga Perketat Penjagaan Lingkungan

Ikut Prihatin, Para Seniman Ini Galang Dana Untuk Korban Teroris

Polri Tidak Pernah Merekayasa Kasus Terorisme

NU Jawa Timur Kecam Keras Aksi Teror di Surabaya


Cegah Aksi Terorisme, Mako Polres Bangkalan Dijaga Ketat

Bupati Madiun Kecam Aksi Teror Bom Surabaya

Pemuda Muhammadiyah Kecam Aksi Teror di Surabaya

Persatuan Gereja Gereja Indonesia di Surabaya Mengutuk Keras Aksi Teror

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber