Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Lumajang Gelar Road Safty Festival
Sabtu, 16-02-2019 | 23:10 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Berbagai cara polisi terus menekan angka kecelakaan dikalangan melenial Lumajang, mengingat pertahunnya ada 100 lebih korban kecelakan. Salah satunya, polisi menggelar kampaye road safty fetival dengan atraksi free steyle di Alun-Alun Lumajang.

Puluhan warga memenuhi di Alun-Alun Kota Lumajang, saat pegelaran atraksi freestay road safty festifal. Mereka ingin menyaksikan model dalam berkendaraan.
 
Awalnya, free style ini dilakukan onggota polisi dengan melintas pembatas jalan secara zigzag. Dengan kemampuan mengemudinya, polisi mampu melewati rintangan banyak pembatas rambu jalan tersebut.
 
Baru setelah itu atraksi free style ini digelar, 2 kendaraan sepeda motor menampilkan berbagai macam atraksi dalam berkendara. Mulai dari gaya mengakngat bagain roda depan, hingga roda belakang.
 
Bahkan pengendara motor juga menampilkan atraksi secara beroncongen, sambil mengangkat bagian roda depan sepeda.
 
Usai itu polisipun mengelar simulasi aksi kejahatan penjambretan, tas seorang perempuan berhasil di bawa kabur kawanan jambret. Polisi yang mendapatkan laporan langsung mejarnya. Meskin sempat menyandara masyarakat, polisi pun berhasiil melumpukan para begal tersebut.
 
Yang paling unik ini, festival ini juga memperagakan aksi pencurian sapi dengan kendaraan roda empat. Seorang pencuri sapi mebawa mobil dalam kejaran polisi. Karena semua jalan telah diblokade, pengendara mobil ini bisa ditangkap, setelah mobilnya guling di jalan.
 
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, atraksi dalam rangka roda sefty festival ini untuk menekakan angka kematian kecelakaan.  "Didunia kecelakaan merupakan urutan kelima yang menyebabkan orang meninggal, terutama kaum milenial," kata AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Ini merupakan contoh bagi melenial dalam berkendara roda 2 maupun roda 4, pengendara motor harus memakai helm, sedangkan mobil harus memakai sabuk pengaman. sehingga korban kecelakaan makin di Lumajang, jika perlu bisa zero accident. (yos)

Berita Terkait


Tekan Angka Kecelakaan, Polres Lumajang Gelar Road Safty Festival


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber