Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

106 Ekor Burung Selundupan Dibawa ke BBKSDA Mendapatkan Perawatan
Sabtu, 16-02-2019 | 03:10 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Sebanyak 106 ekor burung selundupan dari Makassar yang ditangkap di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, berada di Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Sidoarjo. 19 ekor diantara burung-burung itu mati dan sisanya disulapi vitamin dan perawatan.

Dari 106 ekor burung selundupan dari makassar yang ditangkap di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ada  87 ekor burung selundupan tersebut yang  masih hidup, sementara 19 ekor lainnya mati. Burung-burung itu mati, karena oleh penyelundup disembunyikan dalam pipa paralon saat dibawa kapal sinabung rute Makassar-Tanjung Perak Surabaya.
 
Di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam, burung-burung ini segera mendapatkan perawatan. Sejumlah burung yang terlihat lemah atau sakit, segera disuntik dengan vitamin, serta obat-obatan lain.
 

Yarman, Kabid BKSDA Wilayah II Jawa Timur, mengatakan, burung-burung yang diselundupkan ini terdiri dari beberapa jenis. diantaranya adalah nuri merah, nuri bayan, nuri hitam, kakatua alba, perkici tanimbar, betet, merpati hitam besar dan merpati sulawesi.
 
"Rencananya burung-burung ini akan dikembalikan ke habitatnya, apabila kondisinya sudah membaik semua," jelas Yarman.

Sementara dua pelaku, RK asal Nganjuk dan AS asal Sidoarjo, masih menjalani pemeriksaan di Polairud Surabaya. Selain menangkap 2 tersangka, petugas juga mengamankan satu unit kendaraan tersangka yaitu Honda CRV nomor polisi W 88 D. (yos)

Berita Terkait


106 Ekor Burung Selundupan Dibawa ke BBKSDA Mendapatkan Perawatan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber