Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Sigit Budiharto Sekretaris BKD Kabupaten Madiun
Gagal Saat Pemberkasan, 10 CPNS Terancam Tidak Memenuhi Syarat
Jum'at, 15-02-2019 | 23:02 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Sepuluh dari 331 bakal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Madiun harus mengubur dalam dalam impiannya untuk menjadi PNS. Kelulusan mereka dari tes SKD dan SKB, CPNS tahun 2018 dibatalkan, lantaran saat pemberkasan dinilai tidak memenuhi syarat.

Menurut Sigit Budiharto Sekretaris BKD Kabupaten Madiun, pihaknya telah mengeluarkan surat pernyataan terkait proses pemberkasan kepada para bakal Calon Pegawai Negeri Sipil setempat. "Namun ada 10 bakal CPNS dinyatakan tidak memenuhi syarat pemberkasan, meskipun mereka lolos mengikuti tes seleksi kompetensi dasar dan tes seleksi kompetensi bidang," kata Sigit.

Maka dari total bakal CPNS yang dinyatakan lolos tes SKD dan SKB sebanyak 331, harus berkurang sepuluh menjadi 321 bakal CPNS yang lolos tahap pemberkasan.

"Rata rata dari 10 bakal CPNS tersebut karena akreditasi program pendidikan yang tidak sesuai dengan syarat yang ditentukan oleh Panselda dengan minimal akreditasi prodi B bagi pelamar CPNS Kabupaten  Madiun," tambah Sigit Budiharto.
 
Acuan tim panitia Seleksi Daerah Kabupaten Madiun pada akreditasi prodi yang tercantum pada website resminya BAN-PT.  Sesuai peraturan Menpan RB No 36 tahun 2018, tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS , dan pelaksanaan seleksi CPNS tidak bisa menoleransi. Sebab,  klaim dokumen mereka hanya sebatas lampiran kertas dan file pindahan saat pendaftaran CPNS lewat online. Bukti tersebut dinilai belum kuat oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) .

Maka 10 bakal CPNS dari berbagai formasi tenaga pendidik dan tenaga medis akan batal kelulusanya. Karena akreditasi yang tidak sesuai dengan syarat yang ditentukan. (pul)

Berita Terkait


Gagal Saat Pemberkasan, 10 CPNS Terancam Tidak Memenuhi Syarat

Pemkot Tetapkan IPK 3.00 Untuk CPNS 2018

Tes CPNS Kemenkumham, Ada Peserta Curang . .

Pemkot Surabaya Tidak Melakukan Penerimaan CPNS


Gagal Saat Pemberkasan, 10 CPNS Terancam Tidak Memenuhi Syarat

Sekretaris BKD: Kemungkinan Ada Bakal CPNS Gugur Pemberkasan

Dua Peserta CPNS Dicoret Karena Tidak Memenuhi Syarat

Pemkot Madiun Siapkan Usulan Kembali Rekrutmen CPNS 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber