Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Tim Putra Jakarta BNI Lolos ke Grand Final Proliga 2019
Jum'at, 15-02-2019 | 15:51 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Tim Putra Jakarta BNI 46 melenggang ke grand final Proliga 2018 - 2019, usai menundukkan juara bertahan Bhayangkara Surabaya Samator tiga set langsung.

Namun, Bhayangkara Surabaya masih memiliki kans besar, mengisi satu slot tersisa di grand final dibanding dua pesaingnya , yakni Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Pada laga pembuka final four Proliga 2019 di GOR Ken Arok, Kota Malang, pada Jumat pagi, Tim Putra Jakarta BNI 46 memastikan diri melenggang ke grand final Proliga 2018 - 2019.

Kepastian ini didapatkan setelah Tim Putra Jakarta BNI 46 mengkandaskan perlawanan atas juara bertahan Bhayangkara Surabaya Samator tiga set langsung, 25 - 19 , 25 - 17 , 25 - 18 .

Pada laga pembuka ini, Tim Putra Jakarta BNI 46 memulai laga dengan penuh percaya diri. Dengan dipimpin kapten tim, Aji Maulana, Jakarta BNI 46 hanya butuh waktu 28 menit untuk menyudahi perlawanan Bhayangkara Surabaya Samator pada set pertama yang berakhir dengan skor 25 - 19.

Tertinggal di set pertama, melecutkan semangat anak asuh Ibarsah Djanu Tjahjono ini, pada set kedua, namun lagi-lagi barisan pertahanan Jakarta BNI 46 tak mampu ditembus. Bahkan aji maulana dan kawan-kawan di 5 menit pertama unggul cepat 8 - 5. 

Namun pada set kedua ini, juara bertahan Surabaya Samator tak mampu mengembangkan permainan terbaiknya, dan terus tertekan. Hasilnya, hanya dalam waktu 23 menit, set kedua dimenangkan BNI 46 atas Surabaya Samator 25 -17.

Menit awal memasuki set ketiga, Tim Bhayangkara Surabaya Samator terus menyerang, dan sempat unggul atas BNI 46. Namun kesalahan masih sering dilakukan Randy Tamilang dan kawan-kawan, baik saat menyerang dan bertahan.

Hasilnya, Tim Putra BNI 46 besutan Samsul Jais ini semakin percaya diri dalam melancarkan serangan dengan variasi smash keras. Hal ini terbukti hanya butuh waktu 23 menit, BNI 46 menyudahi perlawanan Bhayangkara Surabaya Samator 26 - 19.

Dari hasil ini, Tim Putra Jakarta BNI 46 berhasil menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan sejak final four 2019 ini digelar. Dan memastikan diri maju ke grand final yang akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Sementara, Tim Bhayangkara Surabaya Samator masih memiliki kans besar, untuk mengisi satu slot tersisa di grand final dibanding dua pesaing lainnya, yakni Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank Sumsel Babel.(end)

Berita Terkait


Tim Putra Jakarta BNI Lolos ke Grand Final Proliga 2019

Surabaya Samator Di Tantang JKT BNI Di Grand Final Proliga 2016


Surabaya Samator Di Tantang JKT BNI Di Grand Final Proliga 2016

Surabaya Samator Ditantang Electric PLN Di Final Proliga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber