Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Resahkan Warga, Seekor Monyet Ekor Panjang Diamankan Tim BKSDA
Jum'at, 15-02-2019 | 05:14 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Kera berekor panjang yang terlepas dari kandangnya mendadak liar dan meresahkan, hingga melukai warga. Tim Rescue BKSDA Jawa Timur Wilayah Madiun langsung melakukan evakuasi terhadap monyet tersebut, dengan cara menjebak umpan pada sebuah kandang.

Tim Wildlife Rescue Unit (WRU) BKSDA Jawa Timur Wilayah Madiun, dengan dibantu oleh warga Desa Rejosari Kecamatan Sawahan, mengevakuasi seekor kera ekor panjang yang meresahkan warga. Kera tersebut terlepas dari kandang bersama 3 kawanannya yang sudah dievakuasi 2 hari yang lalu. Warga merasa resah dan takut saat kera itu mulai mendekat dan masuk ke rumah warga.

Sri Lestari pemilik kera, mengatakan, butuh waktu lama untuk mengevakuasi kera spesies Macaca Fasci Cularis dengan menggunakan jebakan kandang yang sudah diisi makanan kesukaannya. Menurut warga sekitar, kera - kera itu sebelumnya dipelihara oleh seorang warga yang bernama Sri Lestari, namun lama kelamaan kera yang dulunya jinak, sekarang menjadi liar. Salah satu kera sempat menciderai majikannya.

"Kera itu sebelumnya berada di sebuah kandang yang berada di sekitar taman bermain anak - anak (TK). Suatu ketika, seekor kera terluka, dan terpaksa harus mendapat perawatan dari tim BKSDA Jawa Timur," kata Suparni, Tim BKSDA Jatim Wilayah Madiun.

Rencananya, pasca dievakuasi, kera itu bersama 3 kawanannya akan dibawa ke Balai Rehabilitasi dan Karantina Hewan yang berada di Surabaya.(end)

Berita Terkait


Resahkan Warga, Seekor Monyet Ekor Panjang Diamankan Tim BKSDA


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber