Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Maksimalkan Pengawasan, Bawaslu Rekrut 2.197 Pengawas TPS
Rabu, 13-02-2019 | 02:13 wib
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Jelang pelaksanaan pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Magetan merekrut ribuan pengawas Tempat Pem ungutan Suara (TPS). Perekrutan dibuka mulai 11 hingga 21 Februari mendatang di Kantor Panwascam yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Magetan.

Tidak cukup hanya dengan Panwascam dan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), Bawaslu Kabupaten Magetan juga merekrut ribuan pengawas tempat pemungutan suara pada pemilu 2019 mendatang.

Pendaftaran pengawas TPS dibuka mulai 11 hingga 21 Februari, mulai dari pendaftaran, penerimaan, penelitian berkas administrasi, tes tulis hingga tes wawancara.

Warga yang ingin mendaftar menjadi pengawas TPS bisa mengambil formulir pendaftaran di kantor Panwascam, yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Magetan.

Anggota Bawaslu Magetan, divisi sumber daya manusia, Rahmat Effendi, mengatakan, Bawaslu merekrut sebanyak 2.197 pengawas TPS sesuai kebutuhan.

"Pengawas TPS nantinya akan melakukan pengawasan mulai dari pendistribusian logistik sampai pemungutan suara, dengan masa kerja mulai 25 Maret hingga 25 April 2019 mendatang," jelas Rahmat Efendi.

Dengan adanya pengawas TPS, diharapkan pengawasan pelaksanaan pemilu legislatif dan Pilpres mendatang,bisa lebih maksimal. (yos)

Berita Terkait


Maksimalkan Pengawasan, Bawaslu Rekrut 2.197 Pengawas TPS


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber