Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Jadi Kandidat Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo Miliki 2 Modal Besar
Rabu, 13-02-2019 | 00:41 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Joko Susilo optimis terpilih menjadi salah satu dari 2 asisten Simon Mcmenemy di Tim Nasional sepakbola Indonesia, 10 tahun menjadi asisten beragam karakter pelatih dan kursus kepelatihan AFC pro yang dilakoninya, menjadi 2 modal terbesarnya di tim garuda.

Ditemui di rumahnya di Kawasan Sawojajar 2 Kabupaten Malang, Joko Susilo bersyukur masuk dalam kandidat 2 asisten tim nasional sepakbola indonesia, bersama kandidat lain yakni Eko Purdjianto dan Yeyen Tumiwa.

Meski belum menerima surat resmi, namun dirinya sudah berdiskusi secara lisan sejak Senin dengan pelatih kepala timnas Indonesia Simon Mc-Menemy.

Bagi mantan punggawa singo edan era galatama ini masuk dalam calon asisten timnas garuda menjadi bukti kepercayaan PSSI, sebagai otoritas sepakbola tertinggi di Indonesia kepada dirinya.

Mantan pelatih Arema FC ini mengetahui gaya dan sistem kepelatihan Simon Mc-Menemy, yang menggunakan 4-4-2 diamond saat membawa Bhayangkara FC juara liga satu 2017.

Pria yang akrab disapa Gethuk ini mengaku, memiliki 2 modal besar terpilih menjadi asisten timnas Indonesia, yakni pengalamannya menjadi asisten beragam karakter pelatih, baik asing maupun lokal selama 10 tahun serta kursus lisensi kepelatihan AFC proyang saat ini tengah dijalaninya.

Jika nantinya diterima menjadi asisten pelatih, selain loyal Joko Susilo akan memberi masukan dalam membangun tim behind the tim, dalam mendukung kerja maksimal Simon Mc-Menemy.

Selain itu, dirinya akan turut mengusulkan nama-nama calon pemain timnas indonesia , termasuk mantan anak asuhnya dulu di Arema FC yang harus mengerti 3 hal yakni set piece, kecepatan dan konsisten. (yos)

Berita Terkait


Jadi Kandidat Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo Miliki 2 Modal Besar

Berharap Timnas U-22 Segera Laga Uji Coba

Teco Bangga jika Ditunjuk jadi Pelatih Timnas Indonesia

Indra Sjafri Berharap Firza Andika Diterima Klub Eropa


Begini Cerita Andik soal Persaingan di Timnas

Pemain Timnas Sadil Ramdhani Kemungkinan Ditahan Polisi

Pelatih Jepang Akui Timnas U-19 Indonesia Sudah Beda

Persebaya Resmi Kontrak Bintang Timnas U-16 Indonesia

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber