Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Perjuangan Syifa Melawan Demam Berdarah
Selasa, 12-02-2019 | 17:20 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Aifi Asyifa Salsabila anak usia enam tahun menjadi salah satu di antara ribuan penderita demam berdarah di Kabupaten Ponorogo. Selain sempat dipulangkan dari puskesmas, Syifa harus terus tetap berjuang, meski dalam kondisi trombosit di angka 11 ribu mili meter kubik.

Ruang delima RSUD Dr Harjono Ponorogo penuh sesak dengan pasien, yang dikhususkan untuk anak itu tidak sanggup menampung pasien yang terus berdatangan. Di ujung lorong, di ruangan itu, terdapat juga ruang intensif, untuk merawat pasien dengan kondisi tertentu. Di antaranya banyaknya pasien, salah satunya Aifi Asyifa Salsabila.

Syifa, terbaring lemas tak berdaya. Kemarin Syifa dalam masa kritis karena trombositnya tiba-tiba turun di angka 11 ribu mili meter kubik. Sebelumnya ketika masuk, trombosit Syifa 64 ribu mili meter kubik.

Menurut Firdaus, ayah Syifa, sebelumnya anak sulungnya tersebut , sempat dirawat puskesmas, namun pihak puskesmas meminta untuk dirawat jalan atau cukup dirawat di rumah. Setelah trombosit turun, ayah Syifa juga meminta puskesmas untuk merujuk putrinya ke rumah sakit, namun hal tersebut juga ditolak, dengan alasan ruangan penuh .

Seperti diberitakan sebelumnya, penderita demam berdarah di Kabupaten Ponorogo jumlahnya cukup tinggi. Bahkan di bulan Januari saja, ada 973 pasien dirawat, serta sembilan pasien lainnya, meninggal dunia.(end)

Berita Terkait


Perjuangan Syifa Melawan Demam Berdarah

16 Warga Desa Kalang Anyar Terjangkit Demam Berdarah, 1 Korban Meninggal


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber