Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Pertarungan Para Relawan Paslon Jelang Pilpres April Medatang
Senin, 11-02-2019 | 04:15 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Jelang pilpres 2019 yang digelar April mendatang, juga menjadi petarungan bagi para relawan masing-masing calon. Di Surabaya, pembekalan relawan paslon nomor urut 02 langsung dilakukan oleh ketua BPN pusat. Sementara, bagi relawan paslon nomor urut 01 Galang Kemajuan (GK) Jatim juga menggelar jalan sehat dan bagi-bagi bunga lilin diacara car free day.

Bertempat di Gedung Juang 45, Jalan Mayjen Sungkono, Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN), menggelar pembekalan kepada 100 relawan dari berbagai kelompok masyarakat atau komunitas yang ada di Jawa Timur. Pada kegiatan ini dipimpin langsung ketua BPN pusat, Jenderal Purnawirawan TNI, Djoko Santoso.

Dalam pesannya kepada seluruh relawan yang hadir, Djoko Santoso mengingatkan agar menghormati proses pesta demokrasi saat ini, yaitu lebih kepada berpolitik yang santun untuk tidak menyerang lawan politik. "Karena pada dasarnya, semuanya hanya untuk kepentingan negara dan masyarakat," jelas Jenderal Purnawirawan TNI, Djoko Santoso.

Sementara, aksi relawan paslon nomor urut 01 yang mengatasnamakan Galang Kemajuan Jokowi Jawa Timur, Minggu pagi menggelar kegiatan jalan sehat di acara car free day, di Jalan Darmo Surabaya.

Ada sekitar 100 relawan GK Jatim berkumpul, mereka juga membagikan bunga lilin kepada masyarakat sekaligus mensosialisasikan politik santun dan tidak menyebar informasi hoax, jelang pilpres april mendatang.

Sulis Inrayani, selaku sekretaris GK Jatim, mengaku tidak ada misi khusus pada kegiatan ini, karena sifatnya hanya berkumpul bersama para relawan yang rata-rata kaum milineal. (yos)

Berita Terkait


Jokowi : Hasil Quick Count Diperkirakan Sama Dengan Hasil KPU

Ketua PBNU Berharap Para Kiai Bisa Dinginkan Suasana Pasca Pilpres

Bambang Haryo Menilai Debat Terakhir Tunjukan Krebilitas Prawobo Sandi

Berikan Dukungan Dengan Nobar Final Debat


Selama Pilpres, Pelayanan SIM Libur Sementara

Masa Tenang, Petugas Gabungan Tertibkan APK Caleg dan Pilpres

KPU Mojokerto Mulai Distribusikan Logistik Pilpres dan Pileg ke Masing - Masing PPK

Sikap Netral IJTI Surabaya Pada Pileg Dan Pilpres 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber