Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Infotainment 

Diskusi RUU Permusikan Dengan Anang Hermansyah, Segelintir Musisi Malang Belum Tentukan Sikap
Minggu, 10-02-2019 | 07:30 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Anggota komisi X DPRI Anang Hermansyah, diskusi bersama segelintir kecil musisi Kota Malang, membahas isi pasal - pasal dari Rancangan Undang Undang (RUU) permusikan. Segelintir kecil musisi Kota Malang belum memgambil sikap.

Dalam diskusi yang berlangsung di usaha karaoke milik Anang Hermansyah, Sekitar 30 musisi Kota Malang hadir. Politikus PAN ini mengajak segelintir kecil musisi Kota Malang, untuk membedah isi RUU permusikan serta memberi pemahaman latar belakang dan maksud diusulkannya RUU permusikan.

Berbagai pasal dibedah, mulai dari pasal 5 yang menuai banyak polemik hingga pasal 52. Anang Hermansyah yang juga seorang musisi mengaku tidak setuju dengan pasal lima dan beberapa pasal lainnya, untuk direvisi total. Sebagai negara demokrasi , anang memaklumi adanya musisi yang pro kontra  dengan RUU. permusikan .

"Demi kesejahteraan musisi, RUU permusikan akan terus direvisi kata per kata disetiap pasalnya," jelas Anang Hermansyah.

Dalam diskusi yang berlangsung 3 jam lebih ini, segelintir kecil musisi Kota Malang yang hadir masih belum menentukan sikap. Dalam waktu dekat, musisi Kota Malang akan melakukan forum lanjutan yang lebih besar lagi yang diikuti seluruh musisi, untuk membahas bersama isi dari RUU permusikan.

Untuk diketahui, rancangan undang-undang permusikan menuai pro kontra dikalangan musisi, terkait nama dan kata-kata di pasalnya. Kegaduhan akibat RUU permusikan ini, diikuti dengan adanya petisi tolak RUU permusikan. (yos)




Berita Terkait


Ratusan Musisi Surabaya Tolak RUU Permusikan

Tolak RUU Permusikan, Musisi Gelar Konser di Depan Gedung DPRD Pamekasan

Demo RUU Musik, Pengamen Tolak Mainkan Lagu Jokowi

Diskusi RUU Permusikan Dengan Anang Hermansyah, Segelintir Musisi Malang Belum Tentukan Sikap


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber