Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelaku yang beralasan hendak menjemput kekasihnya, malah kabur dan menggadaikan motor di wilayah Pasuruan. Sebelum akhirnya pelaku kepergok orangtua korban dan menjadi amuk massa. Foto Anwar
Ngaku Hendak Jemput Pacar, Motor Pinjaman Malah Dibawa Kabur
Sabtu, 09-02-2019 | 04:12 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Remaja asal Desa Sidorejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang harus berurusan dengan Satreskrim Polsek Turen. Lantaran melarikan motor pinjaman saat berada di sebuah kafe di wilayah Turen.

Pelaku Rohmad Julianto allias Juli (23) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Modus pelaku mengajak korbannya, Asrori yang masih pelajar untuk nongkrong di sebuah kafe di wilayah Turen. Pelaku bermaksud meminjam motor untuk menjemput pacarnya yang ada di Dampit.

Namun, ditunggu hingga berjam-jam lamanya, pelaku tidak kunjung kembali untuk mengembalikan motor. Malah pelaku tidak bisa dihubungi dan segera melaporkan ke Polsek Turen untuk ditindak lanjuti.

Alasan menjemput pacar pelaku, ternyata hanyalah bualan saja. Ternyata Juli membawa kabur motor jenis matic itu ke wilayah Pasuruan untuk digadaikan ke seorang penadah motor curian.

Namun, petugas tidak bersusah payah mencari pelaku. Lantaran saat pelaku bertemu bapak korban dan menanyakan motor anaknya, pelaku malah melawan dan berusaha kabur. Tanpa pikir panjang, pelaku diteriaki maling dan menjadi bulan-bulanan massa.

Menurut Kompol Adi Sunarto, Kapolsek Turen, atas perbuatannya, pelaku Juli harus mendekam disel tahanan Polsek Turen. Dengan dijerat pasal 372 juncto 378 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan, ancamannya hingga 4 tahun kurungan penjara. (pul)

Berita Terkait


Ngaku Hendak Jemput Pacar, Motor Pinjaman Malah Dibawa Kabur

Berbekal Kunci Modifikasi, Eko Winardi Jadi Maling Motor

Amatiran, Ingin Punya HP Pemuda Kembar Nekat Curi Motor

Rumah Anggota DPRD Gresik Dibobol Maling, 2 Sepeda Motor Hilang


7 Pelaku Pembakar Hidup-Hidup Maling Motor Ditangkap Polisi

Polisi Terpaksa Tembakkan Gas Air Mata Saat Evakuasi Maling Motor

Terekam CCTV, Maling Motor Gasak Honda Beat di Klinik Kebidanan

Maling Motor Spesialis Bulan Puasa Ditangkap di Warkop

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber