Berita Terbaru :
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Musim Panen, Harga Cabai Rawit Anjlok
Mataraman  Sabtu, 09-02-2019 | 01:13 wib
Reporter : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Musim panen harga cabai rawit di Magetan anjlok, harga salah satu bumbu dapur dari petani tersebut, hanya Rp 10 ribu perkilogram. Di pasaran juga turun drastis, dari yang biasanya Rp 40 ribu sekarang hanya Rp 20 ribu.

Para petani cabai rawit di Kabupaten Magetan, tidak bisa tersenyum lebar memasuki masa panen kali ini. Hal tersebut, disebabkan karena harga cabai rawit yang turun drastis.

Seperti yang dialami petani cabai rawit di lingkungan Singolangu Kelurahan Sarangan Kabupaten Magetan. Para petani mengaku merugi, karena harga jual cabai rawit tidak sebanding dengan modal dan biaya yang dikeluarkan selama musim tanam.

Salah satu petani setempat, Saeran, mengaku, saat ini harga cabai rawit dari tangan petani hanya Rp 10 ribu. Padahal sebelumnya, harga berkisar antara Rp 20 hingga Rp 25 ribu perkilogram.

"Para petani tidak mengetahui penyebab pasti turunnya harga cabai rawit. Harga ditangan petani menyesuaikan harga yang ada di pasaran," jelas Saeran.

Sementara itu, harga cabai dipasaran juga mengalami penurunan. Sebelum masuk musim panen, harga cabai rawit berada di angka Rp 40 ribu. saat ini hanya tinggal 20 ribu rupiah perkilogram.

Turunnya harga cabai diduga dipicu karena petani cabai di Magetan, memasuki masa panen, sehingga stok melimpah, tidak sebanding dengan permintaan konsumen. (yos)

Berita Terkait

Jelang Hari Raya Harga Sembako di Bawean Mulai Naik

Jelang Idul Adha Sejumlah Kebutuhan Pokok Turun

Pedagang Mengeluh, Harga Bumbu Dapur di Pasar Tradisional Tak Stabil

Harga Bawang Merah Tembus 60.000 Perkilo
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber