Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diduga ambruknya atap karena kontruksi atau kayu atap sudah lapuk dimakan usia. Foto Amin
Bangunan Atap Sekolah Ambruk, 8 Siswa Terluka
Jum'at, 08-02-2019 | 12:51 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Atap gedung sekolah Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ambruk saat proses belajar mengajar berlangsung. Akibatnya, 24 siswa tertimpa reruntuhan atap. Dari jumlah jumlah tersebut 8 mengalami luka serius.

Dua siswa diantaranya mendapat perawatan di Puskesmas Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Dua siswa mengalami luka di kepala, tangan dan bahu karena tertimpa atap kelas yang roboh.

Keduanya adalah Rifki Afanda dan Heni Ratnasari, siswa kelas 7 Madrasah Tsanawiyah Bahrul. Keduanya akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit RA Basuni, Kabupaten Mojokerto untuk mengetahui seberapa parah luka yang diderita. Selain, dua siswa, enam lainya mengalami luka ringan dan langsung dibawa pulang oleh anggota keluarganya.

Menurut Dzurotin Ainin Faizah, Guru Kelas, kejadian sekolah roboh ini terjadi Jumat (8/2) pukul 7.00 Wib saat proses belajar mengajar berlangsung. "Tiba-tiba saja terdengar seperti gemuruh dari atap dan langsung roboh," kata Dzurotin Ainin Faizah.

Saat kejadian dua puluh empat siswa mencoba menyelamatkan diri dengan berlindung dibawah bangku, sehingga tidak ada korban jiwa.

Pasca kejadian aparat Polsek Jetis datang ke lokasi, dan melakukan olah TKP dan menutup lokasi dengan memasang garis polisi. Kondisi atap yang roboh menimpa bangku siswa dan peralatan belajar mengajar. "Seluruh siswa madrasah tsanawiyah bahrul ulum langsung dipulang untuk menghindari trauma," kata AKP Subiyanto, Kapolsek Jetis. (pul)

Berita Terkait


Kapolres Mojokerto Berikan Bantuan untuk Pembangunan Atap Sekolah yang Ambruk

Atap Ambruk, Proses Belajar Mengajar Terpaksa Gunakan Halaman Teras dan Mushola

Ambruknya Bangunan Atap Sekolah Menyisahkan Trauma

Bangunan Atap Sekolah Ambruk, 8 Siswa Terluka


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber