Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

DPRD Usulkan Pembangunan Fly Over Di Jalur Perlintasan Kereta Api
Kamis, 07-02-2019 | 05:14 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Jalur ganda (double track) kereta api yang melintasi Kota Madiun dinilai bakal berdampak pada kondisi arus lalu lintas. DPRD Kota Madiun telah berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Nasional (Bapenas) terkait usulan pembangunan fly over.

Dua perlintasan kereta api yang menjadi titik kepadatan arus lalu lintas di Kota Madiun, yakni perlintasan Sukosari, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat serta perlintasan Madiun Lor di Jalan Yos Sudarso. Pembangunan double track kereta api yang melintasi Kota Madiun dinilai bakal mempengaruhi arus lalu lintas. Apalagi, perlintasan Sukosari menjadi salah satu titik kemacetan saat volume kendaraan tinggi.

Wakil Ketua DPRD Kota Madiun, Didik Yulianto mengatakan Komisi 3 DPRD Kota Madiun telah melakukan koordinasi langsung dengan Badan Perencanaan Nasional (Bapenas) Pusat. "Tim dari Bapenas tahun ini akan melakukan survei di Kota Madiun terkait dampak pembangunan double track. DPRD telah mengusulkan untuk pembangunan fly over atau jalan layang di 2 titik perlintasan kereta api tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Kota Madiun, Didik Yulianto.

Namun, jalur perlintasan Sukosari yang menghubungkan Jalan S.Parman dan Jalan Basuki Rahmat dinilai perlu perencanaan yang matang. Pasalnya, jika jalur nasional tersebut dibangun fly over, akan berdampak pada tingginya ganti rugi. Tidak hanya itu, kondisi jalur yang juga sempit dan berada di kawasan padat pemukiman.(end)

Berita Terkait


DPRD Usulkan Pembangunan Fly Over Di Jalur Perlintasan Kereta Api


Pengemis Tua Ditemukan Tewas di Bawah Fly Over

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber