Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Rumah Aktivis Tolak Pendirian Kilang Minyak Rosneft, Diteror Bom Molotov
Kamis, 07-02-2019 | 01:41 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Rumah tokoh yang getol melakukan penolakan terhadap pendirian proyek kilang minyak Rosneft di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, diteror orang tak dikenal. Teror dilakukan saat tengah malam dengan melempar dua benda diduga bom molotov. Beruntung, kejadian tersebut segera diketahui pemilik rumah, sehingga api tidak sampai membakar rumah.

Rumah milik Suwarto Darmandi di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, diteror oleh orang tak dikenal. Dua benda diduga bom molotov yang sengaja dilempar oleh seseorang ke teras rumah ini.

Menurut pemilik rumah, kejadian ini terjadi sekitar pukul 2 dini hari tadi. Saat itu, penghuni rumah sedang tertidur pulas. Tiba-tiba terdengar suara ledakan kecil dari arah teras rumah. Suwarto yang kebetulan terbangun, langsung melihat keluar menuju ke arah sumber suara.

Ia pun kaget, lantaran ada api di teras rumahnya. Api dengan cepat membakar sangkar burung yang ditaruh di bawah teras. Selain itu, atap teras rumah juga terdapat sumber api. Ia pun kemudian segera memadamkannya, sehingga api tidak sampai menjalar ke bangunan lain. Petugas kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, pasca mendapat laporan kejadian ini.

"Kejadian ini erat kaitannya dengan aktivitas yang selama ini memotori warga untuk menolak pendirian kilang minyak Rosneft di kawasan Kecamatan Jenu, Tuban. Pasalnya, beberapa pekan terakhir, saya bersama warga lain di desa yang masuk wilayah proyek pendirian kilang minyak, melakukan demo besar di kantor DPRD dan menolak sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Pertamina di desa-desa terdampak," tutur Suwarto Darmandi.

Usai melakukan olah tempat kejadian perkara, petugas kepolisian mengamankan barang bukti berupa sangkar burung terbakar dan serpihan botol kaca yang didiga bom molotov. Meski demikian, pihak kepolisian belum dapat memastikan kejadian tersebut, karena harus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Demikian diungkap AKP Mustijad Priyambodo, Kasatreskrim Polres Tuban.

Seperti diketahui, Pertamina dan Rosneft Oil Company akan melakukan proyek pembangunan kilang minyak dengan investasi senilai 15 miliar US dollar. Hingga saat ini, proyek ini dalam tahap sosialisasi pembebasan lahan.(end)

Berita Terkait


Antisipasi Teror Bom, Mapolresta Sidoarjo Perketat Pengamanan

Dua Truk Terbakar, Diduga Korban Teror Bom Molotof

Rumah Aktivis Tolak Pendirian Kilang Minyak Rosneft, Diteror Bom Molotov

Kapolda Jatim Pastikan Terus Buru Jaringan Teroris Hingga Tuntas


Pasca Teror Bom Molotov, Rumah Ketua KPK Dijaga 24 Jam

Hadapi Teror Bom, KPK Bentuk Tim Investigasi Bersama Polri

Antisipasi Teror Bom,Polres Situbondo Bentuk Satgas Anti Terorisme

Pasca Teror Bom, Para Pengusaha Deklarasi Probolinggo Aman

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber