Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Presiden Jokowi Anugerahi Tiga Penghargaan untuk Surabaya
Jum'at, 05-06-2015 | 17:04 wib
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Berbagai penghargaan terus mengalir ke Surabaya. Ada tiga penghargaan sekaligus diraih kota Pahlawan. Yakni, Penghargaan Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD), Piala Kalpataru, dan Adi Wiyata Mandiri untuk tingkat pendidikan.

Jumat pagi tadi (5/6), penghargaan tersebut diberikan Presiden Jokowi didampingi kepada Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemkot Surabaya Musdik Ali bersama para juara lainnya. Saat memberikan penghargaan di Istana Presiden Bogor, Jokowi didampingi Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar.

Surabaya meraih Piala SLHD untuk tingkat Kota/Kabupaten. Untuk Piala Kalpataru diraih oleh LSM Penyelamat Lingkungan Tunas Hijau Surabaya. Sedangkan, untuk penghargaan Adi Wiyata Mandiri diraih masing-masing SDN Kandangan 2, SMPN 28 Surabaya dan SMP Stanislaus Surabaya.

Berbeda dengan Piala Adi Wiyata, untuk kategori Adi Wiayata Mandiri adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang berhasil mendidik siswa agar bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup.

Wakil Walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana mengatakan, penghargaan ini menunjukkan bahwa pembangunan di Surabaya, selain membangun kota untuk perekonomian dan taraf hidup, juga tetap konsisten untuk pelestarian lingkungan. "Sesuai dengan visi dan misi lima tahun lalu. Tetap on the track," katanya saat dikonfirmasi pojokpitu.com.

Wisnu Sakti Buana menegaskan, penghargaan ini harus dipertahankan. Khususnya bagi sekolah-sekolah lainnya untuk bisa merata meraih penghargaan ini. Bahkan, ke depan, untuk sekolah yang sudah berstatus Adi Wiyata agar bisa meningkat lagi menjadi Adi Wiyata Mandiri. "Pendidikan untuk peduli lingkungan sudah harus difokuskan sejak di bangku sekolah," katanya.(ern/*#)


Berita Terkait


Presiden Jokowi Anugerahi Tiga Penghargaan untuk Surabaya

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('3551936','2018-02-24','19:19:55','7660','Presiden Jokowi Anugerahi Tiga Penghargaan untuk Surabaya','54.196.145.24','1','desktop')