Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Berbagai Miniatur Unik dari Stik Es Krim
Rabu, 06-02-2019 | 09:18 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Stik es krim biasanya hanya berakhir di tempat sampah. Namun, dari tangan terampil warga Kota Madiun satu ini, stik es krim bisa dibuat menjadi berbagai macam miniatur. Tidak hanya miniatur rumah, stik es krim ini juga dapat dibuat menjadi miniatur kapal layar.

Keuletan dan keterampilan dari Nanang Basuki Rahmat menyulap stik es krim menjadi sebuah miniatur kapal layar yang cukup menarik. Kerajinan dari stik es krim ini telah ditekuni oleh warga Jalan Prajuritan Kelurahan Madiun Lor Kecamatan Manguharjo Kota Madiun ini sejak 2016 lalu. Pembuatan miniatur dari stik es krim ini dipelajari secara otodidak serta melihat dari youtube.

Ketertarikan bapak 2 anak ini terhadap kerajinan stik es krim ini saat dirinya bekerja sebagai petugas kebersihan di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Madiun. Saat bersih-bersih, dirinya mendapati banyak stik es krim yang berceceran dan terbuang di tempat sampah. Saat itulah, timbul keinginan untuk membuat sesuatu dari stik es krim agar bernilai ekonomis.

Berbagai miniatur yang telah dibuat Nanang diantaranya rumah pohon, pesawat, angkringan, robot serta kapal layar. Harga yang dipatok untuk  kerajinan miniatur stik es krim ini disesuaikan dengan tingkat kerumitan. Sementara itu, Nanang juga pernah mengikuti berbagai pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Miniatur-miniatur yang dibuat Nanang ini membuktikan jika limbah stik es krim dapat dijadikan barang yang memiliki nilai ekonomis. Butuh keterampilan serta ketekunan untuk menggeluti dunia hand made atau kerajinan tangan ini.(end)

Berita Terkait


Berbagai Miniatur Unik dari Stik Es Krim

Nelayan Pasuruan Ubah Limbah Sampah Jadi Kerajinan Benilai Jual Tinggi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber