Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Yayan, Si Pecinta Reptil Berbisa
Rabu, 06-02-2019 | 05:22 wib
Oleh : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Memiliki hobi itu biasa, namun apa jadinya jika memiliki hobi extream yaitu mengoleksi reptil jenis ular berbisa. Di Desa Sanggrahan Kebonagung Pacitan, pemuda 22 tahun ini ramai dibincangkan masyarakat akan hobi extreamnya tersebut, beberapa reptil yang ia koleksi adalah ular jenis piton dan king kobra.

Dia adalah Yayan Adi Nugroho, pemuda asal Dusun Kradenan,Desa Sanggrahan Kebonagung Pacitan. Pria kelahiran Pacitan,7 April 1997 ini memiliki hobi mengoleksi reptil berbisa.

Reptil yang biasanya ia koleksi adalah jenis ular, seperti ular piton jenis sanca kembang dan ular king kobra yang terkenal dengan bisanya yang mematikan.

Menurutnya ia memiliki hobi ini sejak 15 tahun silam, saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Berbekal dari pekerjaan sang ayah Sukarni, yang juga suka mencari ular untuk di jual sebagi mata pencaharian keluarga.

Selama memelihara reptil jenis ular ini pun, tak jarang dirinya tergigit dibagian tubuhnya hingga mengalami luka. Namun karena sudah terbiasa, gigitan tersebut seperti sudah menjadi makanan kesehariannya.

"Sekarang saya mengoleksi 7 ular, 2 diantaranya jenis kobra jawa dan king kobra dan 5 lainnya jenis ular piton sanca kembang," jelas Yayan Adi Nugroho.

Bahkan karena ahli kemampuanya dalam menakhlukan berbagai jenis ular ini, dirinya bersama sang ayah pun sering dimintai tolong oleh masyarakat Kabupaten Pacitan, jika ada ular liar berbisa yang masuk ke pemukiman penduduk.

"Ular jenis piton terbesar yang pernah ditangkap Ayah di Desa Worawari Kebonangung, panjangnya mencapai hingga 9 meter," kata Yayan.

Selain dikoleksi, dirinya juga menjual ular tersebut kepada sejumlah kolektor dengan harga yang bervariasi. Mulai dari Rp 400 ribu Rp 2 juta tergantung jenis dan panjang ular. (yos)

Berita Terkait


BKSDA Periksa Ular Sawah Siap Ekspor ke China

Ular Sanca Berukuran Raksasa Ditangkap Warga Saat Makan Ternak

Yayan, Si Pecinta Reptil Berbisa

Sering Mangsa Ayam, Ular Phyton Raksasa Ditangkap Warga


Geger, Ular Masuk Pemukiman Warga Kota Ngawi

Heboh, Warga Sumber Kolak Tangkap Ular pyton 3,5 Meter

Ular Pyton Liar Kembali Berhasil Ditangkap Warga Watesari Balongbendo

Warga Heboh Kembali Temukan Ular Pyton Ditumpukan Kayu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber