Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Bulog Pasarkan Beras Organik, Rambah Pasar Nasional dan Internasional
Rabu, 06-02-2019 | 00:12 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Beras organik Kabupaten Bondowoso yang telah mengantongi sertifikat internasional, menjadi daya tarik bagi Bulog Bondowoso untuk memasarkan ditingkat nasional bahkan internasional. Meski dipasarkan oleh bulog, namun nama Bondowoso tidak hilang dalam label produk.

Desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, adalah titik awal beras organik dikembangkan. Sejak 2008 para petani sudah mencari cara bagaimana memproduksi beras yang bebas dari bahan kimia. hingga akhirnya pada 23 Maret 2018 mendapatkan sertifikat bertaraf internasional dari Control Union Certification Belanda.

Selain penggunaan bahan organik pada seluruh kegiatan pertanian, irigasinya pun menggunakan irigasi organik dengan air yang benar-benar bersih. Awalnya pertanian organik hanya 130,96 hektare, kemudian mendapat dukungn dari 3 kecamatan lain yakni Kecamatan Wringin 20 hektare, Tlogosari 20 hektare, Wonosari sebanyak 20 hektare, sehingga lahan pertanian organik bertambah menjadi 190,96 hektare.

Dwiana Puspitasari, Kasubdivre Bulog Bondowoso, menjelaskan, berkat kelebihan beras organik Bondowoso, pihak Bulog Bondowoso berkomitmen untuk memasarkan produk unggulan ini, dengan menyerap langsung dari petani.

"Nantinya pihak bulog akan membeli dalam betuk beras, bukan gabah dengan label yang dipakai tetap Bondowoso," jelas Dwiana Puspitasari.

Untuk harga dipasaran, harga beras organik memang lebih mahal dari beras premium pada umumnya, yakni berkisar antara Rp 20.500 hingga Rp 30.000 per kilogram. (yos)

Berita Terkait


Bulog Pasarkan Beras Organik, Rambah Pasar Nasional dan Internasional

Dititipkan di Gudang Kediri, Beras Impor Segera Disalurkan Ke Indonesia Timur

Beras Bulog Kurang Diminati Warga

Pasokan Beras Bulog Aman Jelang Ramadan


Cuaca Buruk Sembako dan Beras Bulog Jatah Bawean Tertahan di Gresik

Kapal Bahtera Sejati Miring, 1750 Ton Beras Bulog Berhasil Dievakuasi

Hingga Tahun Depan Stok Beras Bulog Aman

Beras Bulog Diserang Hama Gurem

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber