Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pabrik Kopi di Sidoarjo Didemo Warga
Senin, 04-02-2019 | 17:58 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Puluhan warga Desa Panjunan Kecamatan Sukodono Sidoarjo melakukan aksi unjuk rasa di depan perusahaan grup dari PT Santos Jaya Abadi. Mereka meminta pihak perusahaan untuk menerima pekerja dari warga Desa Panjunan sesuai dengan kuota yang disepakati, yakni 50 persen dari total karyawan.

Aksi unjuk rasa ini berada tepat di pintu masuk perusahaan PT Santos Premium Krimer (SPK) perusahaan dari grup PT Santos Jaya Abadi. Akibatnya, membuat arus keluar masuk kendaraan menjadi terhambat .
 
Mereka meminta kepada pihak perusahaan agar memberikan kuota khusus sebesar 50 persen kepada warga Desa Panjunan agar bisa dipekerjakan di perusahaan milik grup PT Santos Jaya Abadi.

"Kami sudah melakukan mediasi sebanyak tiga kali dengan pihak perusahaan, namun belum ada titik temu antara tuntutan warga dengan kebijakan dari perusahaan," tutur Khoirul, korlap aksi.

Karena belum ada kesepakatan, akhirnya warga menutup saluran pembuangan limbah perusahaan yang berada di saluran irigasi Desa Panjunan, dengan menggunakan berbagai material.

Sementara itu, pihak perusahan menegaskan semua perekrutan pekerja yang dilakukan di perusahaan ini, sesuai dengan prosedural ketenagakerjaan. "Kalaupun ada warga Desa Panjunan yang ingin bekerja di perusahaan ini, pihak managemen mempersilahkan agar mengirimkan surat lamaran pekerjaan," kata Bramantya, HRD PT Santos Premium Krimer.

Asalkan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan perusahaan, mereka bisa dipastikan akan diterima karena pihak manajemen justru menginginkan karyawan yang berda di sekitar perusaaan agar koordinasinya bisa lebih mudah, tambah Bramantyo.(end)



Berita Terkait


Ratusan Warga Demo Bupati Tuntut Pilkades Ulang

Puluhan Warga Demo ke DPRD dan Pemkab Bojonegoro Akibat Banyak Pohon Tumbang

Warga Demo Minta Pihak Jasa Tama Untuk Mengurangi Debu Batu Bara

Tolak Pendirian Tower, Ibu Rumah Tangga di Jombang Gelar Unjuk Rasa


Aksi Demo Warga Menolak LSM yang Mengatas Namakan Perwakilan Rakyat di Bojonegoro

Pabrik Kopi di Sidoarjo Didemo Warga

Diduga Ada Korupsi ADD, Kepala Desa Siwalan Panji Didemo Warganya

Demo Warga Tuntut Ganti Rugi Rumah dan Musholla Rusak, Akibat Proyek Jalan Menuju Apartemen

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber