Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Lagi, Bawaslu Panggil ASN Tidak Netral
Senin, 04-02-2019 | 16:23 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Untuk ketiga kalinya, Bawaslu Kota Malang kembali melakukan pemanggilan atas adanya dugaan kampanye yang dilakukan oleh ASN Pemkot Malang.

ASN selaku pengelola Pasar Oro-Oro Dowo Kota Malang, atas nama Endang Sri Sundari untuk dimintai klarifikasi terkait adanya dugaan kasus tersebut.

Endang Sri Sundari yang diduga melakukan kampanye dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden, mendatangi kantor Bawaslu, Senin (4/02)

Ia mendatangi kantor bawaslu atas undangan Bawaslu Kota Malang untuk diminta keterangan, perihal kasus foto dukungan kampanye yang disebarkan orang lain di media sosial beberapa waktu yang lalu.

Hingga lebih dari 2 jam, ia dimintai klarifikasi oleh Bawaslu di salah satu ruangan dan tertutup oleh media. Pasca dimintai klarifikasi, dihadapan awak media, Endang Sri Sundari tidak banyak berkomentar dan ia mengatakan bahwa semua sudah dijelaskan ke Bawaslu.

Salah satu anggota Bawaslu Kota Malang, Hamdan Akbar Safara menjelaskan, bahwa pemanggilan Endang Sri Sundari ini, terkait adanya dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan ASN tersebut.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji yang ditemui usai pelantikan perampingan pejabat UPT mengakui, bahwa menurut PP nomor 53 tahun 2010 tentang netral ASN. ia menegaskan bahwa sebagai ASN harus dapat bersikap netral.

Bawaslu Kota Malang akan melakukan kajian dan menggelar pleno dari keterangan Endang Sri Sundari ini, yang selanjutnya Bawaslu akan menyerahkan hasil kajian ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta.

Terutama terkait pemberian sanksi yang akan diberikan kepada ASN tersebut. (yos)

Berita Terkait


Bolos Kerja, Pemkot Batu Akan Potong Tunjangan Kinerja ASN

Pasca Libur Lebaran, Beberapa ASN Telat Masuk Kerja

BKD Sidoarjo Bentuk Tim Pendataan ASN Bolos Kerja

Masih Ada ASN Terlambat Saat Apel Hari Pertama Kerja


Pasca Libur Lebaran, Beberapa ASN Telat Masuk Kerja

BKD Sidoarjo Bentuk Tim Pendataan ASN Bolos Kerja

Hari Pertama Kerja, Plt Bupati Gelar Halal Bihalal Dengan ASN

Masih Ada ASN Terlambat Saat Apel Hari Pertama Kerja

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber