Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Violin Kids, Komunitas Berkumpulnya Anak Penyuka Musik Biola
Senin, 04-02-2019 | 11:57 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Tak banyak orang yang pandai atau suka dengan alat musik biola. Faktor sulitnya memainkan alat musik gesek ini, menjadi alasannya. Namun di Surabaya, komunitas penggemar biola justru kian banyak diminati terutama anak - anak muda yang menyebut violin kids.

Mereka berkumpul dan memainkan musik. Itu yang kerap yang mereka lakukan oleh anggota komunitas musik biola atau yang mereka sebut violin kids. 

Bahkan pasti mampu menghibur masyarakat yang melihatnya, tentunya dengan irama dan lantunan musik gesek biola.

Dengan beranggotakan anak - anak yang masih duduk di sekolah dasar, keberadaan violin kids tak sekedar hanya berkumpul dan memainkan musik. Mereka kerap menggelar aksi sosial yaitu mengamen untuk membantu korban bencana maupun mendonasikan kepada yatim piatu.

Bagi Gisel anggota violin kids ini misalnya. Awalnya mengaku kesulitan untuk belajar musik biola. Namun karena suka dan dorongan dari orang tua, dalam waktu setengah tahun mereka sudah bisa memainkan musik gesek ini.

Sementara itu bagi Nita orang tua, selalu ingin mendampingi anaknya. Serta sangat mendukung dengan bergabung anak - anaknya di violin kids. Sebab dirasa sangat baik terhadap perkembangan anak. (pul)

Berita Terkait


Violin Kids, Komunitas Berkumpulnya Anak Penyuka Musik Biola


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber