Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Kompetisi menembak yang diikuti 100 peserta dari sipil maupun TNI, juga untuk mempersiapkan atlet untuk berkompetisi di tingkat nasional. Foto Bagus
Gali Bibit Atlet Muda Lewat Special Shooting Competition
Senin, 04-02-2019 | 03:18 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Untuk mencari bibit muda atlet berprestasi, Lantamal 5 Surabaya menggelar Special Shooting Competition 2019.

Lebih dari 100 peserta, baik dari warga sipil maupun TNI, dari 20 klub menembak di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kalimantan, turut memeriahkan Special Shooting Competition 2019 di Kalianak Surabaya. Ada beberapa kategori yang dilombakan. Diantaranya 17 meter pelajar dengan 3 posisi multi pump atau spring dengan visir. 27 meter umum dengan 3 posisi multi pump atau spring dengan telescope. 33 meter umum dengan tiga posisi PCP dengan telescope. 25 meter umum dengan bench rest kertas, serta 80 meter extreme bench rest.

Sejumlah peserta dari kalangan pelajar mengaku, sempat terkendala angin. Fatmawati Ramadhani misalnya, mengaku bisa mengatasinya dengan tenang dan mendapatkan poin yang bagus. Kompetisi menembak ini mendapat apresiasi dari para peserta, karena dinilai sebagai wadah untuk menampung hobi dari para penembak, yang selama ini kesulitan untuk mencari tempat untuk berlatih maupun berkompetisi.

Sementara itu Laksamana Pertama TNI Edwin Komandan Lantamal V Surabaya mengatakan, Special Shooting Competition 2019 ini digelar, sebagai rangkaian peringatan HUT 69 Lantamal 5 Surabaya. Selain itu, untuk menggali bibit atlet muda berprestasi, untuk mendapatkan pembinaan di bawah naungan klub menembak, sekaligus mencari para atlet untuk dipersiapkan dalam kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

"Kompetisi menembak ini, akan rutin digelar tiap tahun. Sehingga, para atlet maupun komunitas hobi menembak banyak mendapat pengalaman berkompetisi," kata Laksamana Pertama TNI Edwin Komandan. (pul)

Berita Terkait


Gali Bibit Atlet Muda Lewat Special Shooting Competition

Sniper Jawa Bali Ikut Lomba Menembak Senapan Angin

Kejuaraan Menembak, Kapolda Jatim Cari Bibit Atlit

Perbakin Pasuruan Gelar Lomba Menembak Guna Meminimalisir Perburuan Hewan di Pegunungan


Perbakin Pasuruan Gelar Lomba Menembak Guna Meminimalisir Perburuan Hewan di Pegunungan

Usai Menembak, Royce Datangi Security, Lalu Bilang Begini..

Jaga Sinergitas, TNI, Polri, Tokoh Agama Latihan Menembak

Persiapan Keamanan Pilkada, Tiga Pilar Ikut Lomba Menembak

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber