Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Kontrol Gula Darah secara Alami dengan Teh Gingseng
Senin, 04-02-2019 | 02:14 wib
Oleh :
pojokpitu.com, Diabetes atau penyakit kencing manis merupakan penyakit mematikan di dunia setelah strok dan jantung. Diabetes ditandai dengan fluktuasi kadar gula darah dalam tubuh.

Penderita diabetes harus ekstra hati-hati dengan asupan makanan mereka. Menurut para ahli, makan makanan yang manis berlebihan, minuman aerasi, dan lemak trans dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat.

Oleh karena itu, penderita diabetes harus memasukkan makanan yang kaya serat. Sebab, serat dapat memecah dan mencerna, serta menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

Ada banyak makanan, rempah-rempah dan herbal yang bisa membantu mengelola diabetes secara alami. Salah satu ramuan tersebut adalah ginseng.

Ginseng adalah bahan ramuan yang telah menjadi bagian penting dari pengobatan Tiongkok sejak dahulu kala. Orang Korea juga menggunakannya dalam berbagai masakan lezat atau obat.

Sementara itu, teh ginseng juga diyakini sebagai penekan nafsu makan dan digunakan sebagai bantuan penurunan berat badan. Studi telah mengklaim bahwa ginseng merah Korea dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin, yang dapat membantu penderita diabetes tipe 2 untuk mengelola diabetes mereka secara efisien.

Ginseng dikatakan membentuk interaksi dengan insulin, glimepiride, glyburide dan glipizide yang membantu menurunkan gula darah. Sebagai pengobatan di rumah, berikut cara membuat ramuan teh ginseng, dilansir dari NDTV Food, Sabtu (2/2).

Pertama, potong akar ginseng segar, buat sekitar 6-7 irisan. Pastikan diiris tipis. Kedua, tuang 4 gelas air panas ke dalam panci atau pot yang telah disediakan. Anda juga bisa menambahkan serutan jahe. Setelah 10 menit direndam, saring teh dan tuangkan ke dalam gelas.(jpc/jpnn/pul)

Berita Terkait


Kontrol Gula Darah secara Alami dengan Teh Gingseng

Asupan Gizi Berbeda karena Respon Gula Darah


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber