Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Enam Perangkat Desa Satu Kepala Desa Tertangkap Basah Nyabu
Jum'at, 01-02-2019 | 19:01 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Sepekan terakhir dipenghujung bulan Januari, Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo berhasil mengungkap peredaran sabu-sabu dan obat-obatan terlarang.

Ironisnya, para tersangka yang berhasil ditangkap justru dari oknum pemerintahan desa hingga oknum kepala desa. Tidak tanggung-tanggung, 6 perangkat desa ditambah 1 oknum kepala desa diciduk polisi.

Mereka ditangkap ditempat terpisah di 3 TKP berbeda, di Kecematan Wonomerto, Tiris dan Sukapura. Ironisnya Kepala Desa Ngadirejo Kembar Sanyoto bersama 2 perangkat Desa Surajat dan Suprianto, ditangkap saat pesta sabu di rumah sang kepala desa, 2 perangkat desa lain berhasil kabur lewat pintu belakang.

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil mengamankan sabu seberat 3,59 gram lengkap beserta alat hisapnya. Mereka berdalih terpaksa mengkosumsi sabu semata-mata untuk doping penambah stamina.

Menurut Kembar Sanyoto, tersangka kepala Desa Ngadirejo, dia sudah mengkosumsi sabu selama 6 bulan terakhir, pada saat pesta sabu dirumahnya dia ditemani 4 perangkat desa, 2 diantaranya berhasil kabur.

Sementara itu, menurut AKBP Eddi Kurnianto, Kapolres Probolinggo, pihaknya terus mengembangan kasus sabu-sabu ini dari mana para perangkat desa ini mendapatkan sabu-sabu.
"Kuat dugaan peredaran sabu ini sudah menjalar ke perangkat desa lain," kata AKBP Eddi Kurnianto.

Tidak menutup kemungkinan polisi akan melakukan tes urine ke semua perangkat desa dan kepala desa se Kabupaten Probolinggo, guna menekan peredaran narkoba dikalangan aparatur desa. (yos)



Berita Terkait


Enam Perangkat Desa Satu Kepala Desa Tertangkap Basah Nyabu

Oknum Kades Bondowoso Tertangkap Nyabu


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber