Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Pengedar Sabu dan Pil Koplo Diamankan Satreskrim Polsek Kalipare
Jum'at, 01-02-2019 | 01:15 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satuan Reserse Kriminal Polsek Kalipare, berhasil meringkus pengedar pil koplo dan narkoba jenis sabu. Penangkapan berawal dari penangkapan saksi yang menjadi pembeli obat terlarang.

Barang haram tersebut berasal dari seorang warga Kecamatan Sumberpucung, serta mengamankan pengedar sabu yang dijebak menggunakan pembeli seorang perempuan, hingga dirinya keluar dari persembunyian.

Adalah Wasis Alais Buluk (46) warga Desa Sumberpucung, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang dan Moch Rosyid (25) warga Kedungkandang, Kota Malang.

Untuk penangkapan pengedar pil koplo, petugas Reskrim Polsek Kalipare menangkap seorang pembeli, harus mengembang kepada pengedarnya hingga dapat dibekuk dengan barang bukti sebanyak 52 butir pil koplo.

Pengedar pil koplo menjual barang dagangannya dengan harga Rp 10 ribu untuk 3 butir pil kepada pembelinya, dan sempat berbelit barang tersebut untuk dikonsumsi oleh pelaku. Namun ditemukan bungkusan dalam plastik sebanyak 3 butiran.

Sementara, Rosyid harus keluar dari kandangnya setelah petugas menjebak menggunakan pembeli perempuan untuk bertransaksi, dan membeli sabu paket hemat dengan harga Rp 200 ribu.

Menurut AKP Sutomo, Kapolsek Kalipare mengatakan, bahwa Reskrim Polsek Kalipare berhasil menangkap 2 pengedar narkotika dan obat terlarang setelah sebelumnya diamankan pembeli atau saksi.

"Kepolisian Reskrim Polsek Kalipare masih mengembangkan kasus narkoba dan obat terlarang untuk bisa menangkap bandar yang ada diatasnya," jelas AKP Sutomo.

Atas perbuatannya pelaku pengedar pil koplo digajar dengan pasal 197 subsider 196 undang-undang kesehatan nomor 36 tahun 2009 dan pasal 112 undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009, yang ancamannya diatas 4 tahun kurungan penjara. (yos)

Berita Terkait


Nahkoda Perahu Sendang Biru Nyambi Edarkan Sabu

Tabrak Pohon, Pemuda Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

Polisi Nganjuk Tangkap 5 TSK Narkoba Jaringan Lapas

Ketagihan Game Online, Pelajar Edarkan Sabu Jaringan Lapas Madiun


Mabuk, Pemuda Lempar Batu Pengedara Mobil

Polisi Amankan Pemakai, Pengedar Hingga Bandar Narkotika, Salah Satunya Masih Pelajar

Narapidana Jadi Pengedar Narkoba di Lapas Karena Bagian Dari Jaringan

Nyambi Jadi Pengedar Pil Ineks, Oknum Wartawan Diciduk Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber